get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

Intip Spesifikasi Mobil Listrik BYD Atto 3, Gunakan Kunci NFC seperti Tesla

Minggu, 04 Februari 2024 | 05:26 WIB
header img
Berbeda dengan pesaingnya, BYD Atto 3 memiliki fitur kunci kartu NFC, seperti pada mobil Tesla. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Memasuki pasar Indonesia, BYD membawa tiga model mobil listrik sekaligus, yaitu Dolphin, Atto 3, dan Seal.

Salah satu yang menonjol adalah Atto 3, sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) yang akan bersaing dengan MG 4 EV dan Chery Omoda E5, dua model mobil listrik China lainnya yang telah lebih dulu diperkenalkan di Indonesia.

Atto 3 memiliki fitur kunci kartu NFC, mirip dengan mobil Tesla, di mana pengemudi dapat membuka dan menutup kunci hanya dengan menempelkan kartu pada spion melalui teknologi NFC Side Mirror.

Lampu Depan LED

Dalam hal desain, mobil ini menampilkan lampu depan LED kristal dan lampu belakang LED untuk kesan modern. Lampu-lampu ini dirancang untuk memancarkan cahaya lebih luas guna meningkatkan visibilitas pada malam hari.

Secara interior, BYD Atto 3 memberikan nuansa futuristik dengan kabin yang kokoh dan ramping. Layar sentuh berukuran 15,6 inci dapat dirotasi secara vertikal dan horizontal, memberikan kontrol yang intuitif.

Ruang kabin yang lega dipenuhi cahaya alami melalui panoramic sunroof yang luas. Fitur kenyamanan termasuk air filter CN 95 untuk menjaga kualitas udara dalam mobil.

BYD Atto 3 dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan, termasuk kamera 360°, radar di semua sisi, dan BYD Intelligent System yang mencakup fitur ADAS seperti intelligent driving, driving assistant, active safety, dan parking assistance.

Mobil ini menggunakan BYD e-Platform 3.0 terbaru, dengan Blade Battery yang diuji sebagai salah satu baterai paling aman di dunia.

BYD Atto 3 hadir dalam dua varian di Indonesia: Advanced dengan jangkauan maksimum 410 km, dan Superior dengan jangkauan hingga 480 km. Performanya mencakup tenaga maksimal 150 kW dan torsi 310 Nm, dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 7,3 detik dan kecepatan maksimal 160 km/jam.

Meskipun harga belum diumumkan, diperkirakan akan berada di rentang harga pesaingnya, MG4 EV dan Chery Omoda E5. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Gunakan Kunci NFC seperti Tesla, Intip Spesifikasi Mobil Listrik BYD Atto 3 ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/gunakan-kunci-nfc-seperti-tesla-intip-spesifikasi-mobil-listrik-byd-atto-3.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 


 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut