get app
inews
Aa Read Next : Mau Ngakak Takut Dosa, Jamaah Haji Bawa Foto Mayor Teddy di Masjid Nabawi Berdoa Agar Berjodoh

Karpet Masjid Nabawi Dipasangi Chip, Tujuannya Apa?

Jum'at, 02 Februari 2024 | 18:37 WIB
header img
Seluruh karpet di Masjid Nabawi, yakni 25.000 gulung, ternyata dipasangi chip (Foto: SPA)

MADINAH, iNewsSerpong.id - Seluruh karpet di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi ternyata dipasangi chip. Total ada 25.000 gulung karpet yang digunakan di tempat suci kedua bagi umat Islam ini, baik di dalam maupun halaman masjid.

Kantor berita Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, fungsi dari chip tersebut adalah menyimpan data mengenai tanggal produksi, waktu pertama kali penggunaan, lokasi penempatan, catatan pembersihan, sterilisasi, hingga penggunaan parfum.

Karpet-karpet Masjid Nabawi dibersihkan setiap hari dan diberi parfum dengan kualitas terbaik. Kualitasnya tak diragukan, karpet yang digunakan di Masjid Nabawi sangat tebal, tahan lama, termasuk warnanya tak mudah pudar.

Semua upaya dilakukan oleh pengelola Otoritas Umum Masjid Nabawi untuk menjaga kekhusyukan ibadah para jemaah, termasuk memperhatikan fasilitas.

Masjid Nabawi dikunjungi sekitar 6,3 juta jemaah sepanjang pekan lalu. Jumlahnya meningkat seiring musim umrah. Lebih dari 280 juta Muskim salat di Masjid Nabawi sepanjang 2023.

Di dalam Masjid Nabawi terdapat Raudhah Al Sharif, tempat makam Nabi Muhammad SAW. Tempat ini yang menjadi salah satu daya tarik jemaah dari seluruh dunia.

Setelah melakukan umrah di Masjidil Haram. Masjid Nabawi merupakan tujuan berikutnya dari jemaah.

Arab Saudi memperkirakan sekitar 10 juta Muslim dari luar negeri akan melaksanakan umrah pada musim ini, dimulai lebih dari 6 bulan lalu. Jumlah jamaah umrah mencapai rekor 13,5 juta orang tahun lalu.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut