get app
inews
Aa Read Next : Imbas Maraknya Kasus Bullying, Atta Halilintar Takut Sekolahkan Anak

Atta Halilintar Diduga Punya Kekayaan Ratusan Miliar, ini Sumber Duitnya

Minggu, 04 Februari 2024 | 22:00 WIB
header img
Sumber kekayaan Atta Halilintar. (foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.idSumber kekayaan Atta Halilintar sebagai artis dan Youtuber sukses kerap bikin penasaran. Bagaimana tidak, Atta yang hanya lulusan SMP ini mampu membuktikan dirinya dengan segudang prestasi dan kekayaan. 

Atta yang kini sudah menjadi seorang suami, sekaligus ayah dari kedua anaknya, juga menjadi panutan di kalangan anak muda. Dia seakan menjadi contoh kalau usia muda tak menjadi penghalang untuk sukses, asal dengan kerja keras.

Di Indonesia, Atta Halilintar merupakan salah satu artis yang dikenal sebagai YouTuber dengan subscriber terbanyak. Saat ini dia sudah mengantongi 30,8 juta subscriber dengan 2,9 video pada akun YouTubenya. Tentu saja, diperkirakan dari penghasilannya YouTubenya itu bisa mencapai miliaran rupiah per bulan. 

Menurut data statistik media sosial, Socialblade Juni 2023, penghasilan kanal YouTube Atta Halilintar dari AdSense mencapai USD6.300 hingga USD101.000 per bulan. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka dalam sebulan Atta bisa meraup penghasilan mencapai Rp 93,8 juta hingga Rp1,5 miliar.

Akan tetapi, penghasilan itu juga bukan ah satu-satunya yang dimiliki Atta Halilintar. Di lansir dari Net Worth Spot, perkiraan total kekayaan ayah dari Ameena itu ditaksir mencapai USD 55,7 juta atau setara dengan Rp830 miliar. 

Meskipun begitu, kekalkulasian data ini belum bisa jadi penentu untuk bisa memberikan gambaran secara akurat mengenai total penghasilan Atta dari kanal YouTubenya. Karena selain dari YouTube, Atta juga diketahui mempunyai berbagai bisnis lainnya yang dapat menambah penghasilan bulanannya seperti:

Penasaran apa saja sumber kekayaan Atta Halilintar? Berikut rangkuman iNews.id dari berbagai sumber, Jumat (2/2/2024). 

Sumber Kekayaan Atta Halilintar 

1. Bisnis clothing line 

Bisnis fashion yang diberi nama brand Atta Halilintar Habit (AHHA), menyediakan berbagai jenis kaus, hoodie, hingga masker brand ini juga sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat, sebab sudah berdiri sejak tahun 2016. 

2. Endorsement 

Sumber kekayaan Atta Halilintar salah satunya endorsement. Bisnis kedua Atta Halilintar ini rupanya sangat menjanjikan, dengan jumlah followers yang dimilikinya di akun Instagram yaitu berjumlah 34,8 juta. 

3. Iklan atau Brand Ambasador 

Atta juga  digaet oleh sejumlah brand untuk dijadikan brand ambasadornya. Bahkan beberapa waktu lalu dia memenangkan sebuah penghargaan sebagai Brand Ambassador Terfavorit dalam acara PS Store Awards 2022. 

4. Main film 

Sumber kekayaan Atta Halilintar juga berasal dari dunia akting. Terbukti sejumlah film pernah dia bintangi seperti 13: Haunted (2018), Belok Kanan Barcelona (2018), Kembalinya Anak Iblis (2019), dan Ashiap Man (2021). Atta tidak hanya bermain film, dia turun menjadi sutradara juga dalam film Ashiap Man tersebut. 

5. Bisnis kuliner 

Masuk ke dalam dunia kuliner, dengan produk “ASHIAAAP!” Atta Halilintar mencoba peruntungannya dengan menjual berbagai jenis jajanan seperti mie lidi, makaroni, stik udang, hingga cilok kuah. Semua jajanan itu dikemas dengan cara modern, sehingga membuat penikmatnya tertarik untuk mencicipi jajanan tersebut. 

6. Klub sepak bola 

Masih belum puas dengan bisnisnya, Atta semakin melebarkan sayapnya untuk mengakuisi klub Liga 2, PSG Pati pada pertengahan 2021 lalu. Berkolaborasi dengan sejumlah pengusaha lainnya seperti Putra Siregar, Atta Halilintar mengubah namanya menjadi AHHA PS Pati FC sebagai nama untuk bersaing di kompetisi kasta kedua Indonesia. Namun kabarnya, klub bola ini juga telah kembali mengganti namanya menjadi Bekasi FC dan akan menggunakan Stadion Patriot Chandrabraga sebagai base camp atau home base nya.

7. AHHA Production 

Sumber kAtta Halilintar juga berfokus pada sektor industri kreatif. Atta membangun rumah produksi ini untuk membuat karya-karya berupa musik, video klip, dan lain-lain.

Itulah deretan sumber kekayaan Atta Halilintar yang diprediksi jumlahnya mencapai ratusan miliar. 

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut