get app
inews
Aa Read Next : Hirup CO2, 6 Pemandu Lagu Tewas dalam Kebakaran Karaoke Orange di Tegal

Gegara Kotoran Kucing, Anak Tega Penjarakan Ayah Kandung di Tegal

Selasa, 06 Februari 2024 | 08:33 WIB
header img
Kakek Zaenal Arifin harus mendekam di tahanan setelah dipidanakan anak bungsunya gegara kotoran kucing. Kasusnya disidangkan di Pengadilan Negeri Tegal. (Foto: iNews)

TEGAL, iNewsSerpong.id - Seorang anak di Kota Tegal memenjarakan ayahnya yang sudah uzur dan sakit-sakitan. Kasus ini dipicu oleh cekcok terkait kotoran kucing.

Peristiwa tersebut mengharukan, terutama ketika terdakwa, Zaenal Arifin (73), mengenakan rompi oranye dan duduk di kursi pesakitan. Setelah persidangan, kakek Zaenal disambut isak tangis anak-anak dan sejumlah teman serta tetangga.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, peristiwa ini berawal dari cekcok terkait kotoran kucing antara terdakwa dan anak bungsunya berinisial KT. Dari perselisihan tersebut, kakek Zaenal dituduh menganiaya anaknya, sehingga berujung pada laporan polisi.

Anak Alami KDRT

Kuasa hukum terdakwa, David Surya, menyatakan bahwa Zaenal hadir dalam persidangan kedua dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi meringankan dari istri dan tiga anaknya. Selama persidangan, semua saksi menyatakan bahwa terdakwa tidak pernah berperilaku kasar terhadap anaknya dan pelapor.

Kuasa hukum pelapor, Fery Junaedi, mengungkapkan bahwa kliennya, KT, memutuskan untuk memidanakan ayah kandungnya setelah lama mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

Meskipun upaya damai sudah dilakukan, tidak pernah ada titik temu, dan KT memilih menempuh jalur hukum.

Dalam persidangan, majelis hakim meminta agar dilakukan mediasi kembali antar keluarga agar terdakwa dapat mendapat keringanan hukuman mengingat usianya yang sudah tua. (*)

 


Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Anak di Tegal Tega Penjarakan Ayah Kandung gegara Kotoran Kucing ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/anak-di-tegal-tega-penjarakan-ayah-kandung-gegara-kotoran-kucing?_ga=2.220903512.1579118267.1705992746-851077438.1680332012.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut