get app
inews
Aa Read Next : Bos OJK Buka-bukaan soal Kondisi Keuangan RI Menyusul Konflik Iran dengan Israel

Garuda Indonesia Buka Rute Jakarta-Doha, Perkuat Jaringan Penerbangan ke Timur Tengah

Rabu, 07 Februari 2024 | 15:45 WIB
header img
Perkuat jaringan penerbangan ke Timur Tengah, Garuda Indonesia buka rute Jakarta-Doha. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Resmi dibuka rute penerbangan internasional Jakarta–Doha, oleh maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia Persero (GIAA).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menjelaskan bahwa rute ini merupakan hasil inisiasi bersama antara Garuda Indonesia dan Qatar Airways.

Hadirnya Doha dalam jaringan penerbangan global kami merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk menyediakan pilihan rute penerbangan yang semakin beragam bagi pengguna jasa.

"Terdapat ikatan bisnis, pariwisata, dan budaya yang kuat antara Indonesia dan Qatar," jelasnya dalam keterangan resmi pada Rabu (7/2/2024).

Pilihan Lebih Beragam

Dengan pembukaan rute baru ini, diharapkan penumpang akan memiliki pilihan yang lebih beragam dan mendukung pengembangan pariwisata berkelanjutan di Indonesia.

Pengoperasian rute ini juga diselaraskan dengan kerja sama codeshare yang dijajaki bersama Qatar Airways, di mana tiket penerbangan sudah dapat diakses sejak Selasa (6/2/2024).

Rute penerbangan Jakarta – Doha akan mulai dioperasikan pada tanggal 4 April 2024 dengan frekuensi satu kali setiap hari menggunakan pesawat B777-300ER yang memiliki kapasitas 393 penumpang, terdiri dari 26 kursi kelas bisnis dan 367 kursi kelas ekonomi.

Penerbangan langsung menuju Doha akan dilayani dengan nomor penerbangan GA 900, diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 18.20 WIB dan tiba di Bandara Internasional Hamad pukul 23.00 waktu setempat.

Sementara itu, penerbangan dari Doha menuju Jakarta akan dilayani dengan nomor penerbangan GA 901, diberangkatkan dari Bandara Internasional Hamad pukul 02.25 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 15.00 WIB.

Peluncuran rute penerbangan Jakarta-Doha ini juga merepresentasikan kedekatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Qatar, serta bertujuan untuk mempererat kerja sama ekonomi kedua negara serta mendorong pertumbuhan sektor penerbangan dan pariwisata.

Rute ini juga diharapkan dapat memberikan preferensi yang lebih luas bagi penumpang Garuda Indonesia untuk menikmati jaringan penerbangan Qatar Airways di lebih dari 170 destinasi di seluruh dunia, termasuk Eropa, Amerika, dan Afrika.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut