get app
inews
Aa Read Next : Gregoria Absen di BATC 2024, Digantikan Ester

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022, Indonesia Kirim 20 Pemain

Selasa, 08 Februari 2022 | 19:30 WIB
header img
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan beraksi dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)

SELANGOR, iNews.Serpong.id - Delapan negara berpartipasi pada Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 di Selangor, Malaysia, 15-20 Februari 2022. Tim Indonesia baik putra dan putri segrup dengan Korea Selatan (Korsel) dan Hong Kong.

Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan, Selasa (8/2/2022), masing-masing kategori terdiri atas dua grup. Kategori Putri terdiri atas Grup Y dan Z dan Putra terdiri atas Grup A dan B. Dari tim putri, finalis tahun lalu, Korsel dan Jepang, sudah menempati slot di masing-masing grup. Jepang berada di Grup Y, Korsel di Grup Z.

Tim Indonesia tergabung dengan Grup Z dengan Korsel, Hong Kong, dan Kazahkstan. Di Grup Y terdiri atas tiga negara: Jepang, India, dan Malaysia. Untuk tim Putra, Indonesia dan Jepang sudah menempati posisi di masing-masing grup. Indonesia berada di Grup A, Jepang di Grup B.

Di Grup A, Indonesia bersama India, Korsel, dan Hong Kong. Di Grup B, Jepang bakal menghadapi Malaysia, Singapura, dan Kazakhstan.

Sebanyak 20 pemain Indonesia yang kebanyakan pemain muda berpartisipasi di ajang ini. Detailnya, 10 pemain putra dan 10 pemain putri. Pemain-pemain di tim putra Indonesia sektor tunggal antara lain Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata, dan Yonathan Ramlie. Tiga pasangan ganda: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Tim putri ada nama Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Saifi Rizka Nurhidayah, Bilqis Prasista, dan Stephanie Widjaja di sektor tunggal. Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma, Amallia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari, dan Jesita Putri Miantoro untuk sektor ganda.

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut