get app
inews
Aa Read Next : Siswa British School Jakarta di Tangsel Pecahkan Rekor MURI

Pondok Aren Tangsel Terendam Banjir, BPBD Siapkan Tenda dan Perahu Karet

Rabu, 14 Februari 2024 | 09:11 WIB
header img
Hujan mengguyur wilayah Tangerang Selatan sejak dini hari mengakibatkan sejumlah wilayah terendam. (Foto: Ist)

TANGERANG SELATAN, iNewsSerpong.id - Aliran kali yang berbatasan dengan pemukiman di Pondok Maharta, Pondok Kacang Timur, dan Pondok Aren meluap, menggenangi jalanan. Mengganggu aktivitas warga yang hendak mencoblos dalam Pemilu 2024.

Data terbaru pada Rabu (14/2/2024) pukul 06.25 WIB menunjukkan ketinggian air di pemukiman Pondok Maharta mencapai sekitar 35 centimeter. Kondisi ini berpotensi terus bertambah mengingat hujan masih terus mengguyur.

Dalam upaya mengantisipasi dampak lanjutan banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel telah menyiapkan peralatan evakuasi seperti perahu karet dan tenda.

"Kami sudah meminta semua Satgas untuk siap, perahu dan tenda telah dipersiapkan," ujar Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD, M. Faridzal Gumay.

Ketinggian air di kali nyaris mencapai puncak dinding turap yang telah dibangun meninggi di sisi jalan pemukiman. Hal ini kerap terjadi pada aliran Kali Kampung Bulak yang mengarah ke Pondok Maharta. "Hampir tumpah ke jalanan," tambahnya. (*)

 



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Banjir Rendam Pondok Aren Tangsel, BPBD Siapkan Tenda dan Perahu Karet ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/banjir-rendam-pondok-aren-tangsel-bpbd-siapkan-tenda-dan-perahu-karet.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut