get app
inews
Aa Read Next : Imbas Maraknya Kasus Bullying, Atta Halilintar Takut Sekolahkan Anak

Menko PMK Muhadjir Effendy Merespons Kasus Bullying di SMA Binus Serpong, Harus Selalu Waspada

Jum'at, 23 Februari 2024 | 05:15 WIB
header img
Menko PMK Muhadjir Effendy merespons kasus bullying yang menimpa siswa SMA Binus Serpong. Dia mengajak seluruh pihak waspada. (Foto: Binti Mufarida)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kasus bullying yang terjadi di Binus School Serpong atau SMA Binus Serpong, direspons Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Dia mengingatkan semua pihak untuk tetap waspada karena kejadian bullying dapat terjadi sewaktu-waktu. "Kita harus tetap waspada karena bullying bisa terjadi setiap saat," ujar Muhadjir di Istana Wakil Presiden (Wapres), Jakarta, pada Kamis (22/2/2024).

Muhadjir menekankan pentingnya pendekatan edukatif kepada anak-anak untuk menyadari dampak negatif dari perilaku bullying. Langkah-langkah preventif harus ditekankan untuk mencegah terulangnya kasus serupa di masa mendatang. "Kita harus berupaya mencegah terjadinya bullying," katanya.

Guru Harus Waspada

Dia juga memperingatkan para guru di sekolah bahwa bullying sering kali dilakukan oleh kelompok. "Bullying biasanya dilakukan oleh kelompok atau komplotan anak-anak geng. Guru harus waspada terhadap dinamika ini," tambahnya.

Muhadjir menegaskan bahwa setelah terjadi kasus bullying, langkah pemulihan harus segera dilakukan, termasuk konsultasi atau bimbingan, tidak hanya bagi korban tetapi juga bagi pelaku.

"Kita harus memberikan perlakuan yang tepat kepada kedua belah pihak, baik korban maupun pelaku, karena mereka yang terlibat dalam bullying juga membutuhkan bimbingan untuk mencegah perilaku negatif tersebut berulang," ungkapnya. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Menko PMK Respons Kasus Bullying di SMA Binus Serpong: Kita Harus Selalu Waspada ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/menko-pmk-respons-kasus-bullying-di-sma-binus-serpong-kita-harus-selalu-waspada.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut