get app
inews
Aa Read Next : IKN Identifikasi 8 Pemrakarsa Proyek Bangun Hunian Senilai Rp50 Triliun dari Lokal dan Asing

Akhir Februari ini, Groundbreaking IKN Tahap 5 Digelar. Proyek Apa Saja?

Selasa, 27 Februari 2024 | 11:09 WIB
header img
Groundbreaking proyek IKN tahap 5 akan diikuti oleh lembaga keuangan seperti perbankan untuk mendukung kelengkapan ekosistem sebuah kota. (Foto/Ilustrasi: PUPR)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Seremonial groundbreaking sejumlah proyek di Ibu Kota Nusantara (IKN) tahap 5 akan digelar pada 29 Februari dan 1 Maret mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR, Danis Hidayat Sumadilaga.

"Groundbreaking proyek IKN direncanakan berlangsung pada Kamis-Jumat, tanggal 29 Februari dan 1 Maret. Info ini berdasarkan yang kami miliki saat ini, dan semoga tidak ada perubahan," ujar Danis, pada Senin (26/2/2024).

Beberapa proyek yang akan dilakukan groundbreaking pada tahap 5 ini mencakup pembangunan kantor perbankan dari sejumlah bank himbara, termasuk Bank Mandiri, BRI, Kantor BPJS Kesehatan, dan lainnya.

Bank Mandiri dan BRI

"Detailnya masih dalam proses verifikasi, namun yang telah kami ketahui termasuk Bank BRI, Mandiri, dan BPJS. Kelihatannya akan melibatkan juga sektor-sektor keuangan lainnya," jelasnya.

Juru Bicara Badan Otorita IKN, Troy Pantouw, menambahkan bahwa pada tanggal 29 Februari nanti tidak hanya akan ada groundbreaking dari sektor perbankan, tetapi juga salah satu perusahaan teknologi yang akan memulai pembangunan kantor di IKN.

"Selain itu, akan ada peluncuran pusat komando atau command center dari Otorita IKN, di mana akan ditampilkan visualisasi pembangunan yang sedang berlangsung di IKN," tambahnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut