get app
inews
Aa Read Next : IKN Identifikasi 8 Pemrakarsa Proyek Bangun Hunian Senilai Rp50 Triliun dari Lokal dan Asing

Akhir Februari ini, Groundbreaking IKN Tahap 5 Digelar. Proyek Apa Saja?

Selasa, 27 Februari 2024 | 11:09 WIB
header img
Groundbreaking proyek IKN tahap 5 akan diikuti oleh lembaga keuangan seperti perbankan untuk mendukung kelengkapan ekosistem sebuah kota. (Foto/Ilustrasi: PUPR)

Troy menjelaskan bahwa sektor perbankan di IKN akan memiliki satu kawasan khusus yang diisi oleh lembaga keuangan. Saat ini, Bank Indonesia (BI) telah melakukan groundbreaking di IKN, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga berencana untuk membangun kantor di sana.

"Proyek groundbreaking tahap 5 ini masih dalam proses, tetapi perbankan akan terkonsolidasi di dalam satu kawasan. Beberapa peserta groundbreaking telah dipilih dan sedang dalam proses persiapan," ungkap Troy.

Sebelumnya, Kepala Badan Otorita IKN, Bambang Susantono, telah menyatakan bahwa beberapa pelaku usaha sudah siap untuk menjadi peserta groundbreaking tahap 5.

Selain bank-bank yang telah disebutkan, Bank BCA juga siap membangun kantor di IKN. Selain itu, pembangunan convention center akan dilakukan oleh Royal Golden Eagle Group, sementara sektor logistik hub akan dikerjakan oleh Sinar Primera Group.

Ciputra Group juga akan melakukan groundbreaking di bulan Februari mendatang untuk membangun Hunian Hijau, Hotel, dan Lapangan Golf di IKN. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Groundbreaking IKN Tahap 5 Digelar Akhir Februari, Ini Bocoran Proyeknya ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/groundbreaking-ikn-tahap-5-digelar-akhir-februari-ini-bocoran-proyeknya.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 


 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut