get app
inews
Aa Read Next : 7 Instansi Pemerintah Sudah Umumkan Formasi CPNS 2024, Peluang Emas

Jangan Sampai Terlewatkan, Pendaftaran CPNS Dibuka April 2024

Rabu, 28 Februari 2024 | 13:04 WIB
header img
Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menyebut bahwa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka pada April 2024. (Foto: Humas Setkab)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyebut bahwa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka pada April 2024. Meski begitu, pembukaan bisa dilaksanakan tergantung dengan kesiapan verifikasi formasi dari Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah

“April selesai, April bisa dibuka. Berarti ini jauh lebih cepat biasanya kan September. Ini lebih cepat,” ujar Azwar di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/2/2024).

 “Ini masalahnya kemarin ada beberapa Kementerian Lembaga yang belum menuntaskan. Targetnya sih Maret,” tuturnya.

Azwar menargetkan verifikasi formasi akan selesai pada bulan Maret mendatang. Selain itu, akan tergantung juga dengan verifikasi untuk calon-calon yang akan ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Maret mesti sudah selesai. Nah nanti sangat tergantung lagi dengan verifikasi apakah ini kan persiapan PNS untuk di IKN. Jadi memang nanti punya kualifikasi bagus, kemudian memang tenaga kerja yang diperlukan untuk di IKN kita khawatir yang diusulkan masih tenaga-tenaga teknis yang tidak terkait langsung dengan peningkatan produktivitas kinerja beredukasi di IKN,” kata dia.

Azwar pun memastikan untuk pendaftaran CPNS saat ini telah dilakukan rapat koordinasi menyeluruh dengan Kementerian/Lembaga agar segera mengusulkan terkait dengan kebutuhan yang diperlukan.

“Tapi kita kasih guidance terutama untuk yang memang diperlukan terutama pemerintah pusat untuk Otoritas IKN di masa yang akan datang. Itu kan ada 200.000 lebih ya untuk pemerintah pusat, yang fresh graduate,” ucapnya. 
(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut