get app
inews
Aa Read Next : Industri Otomotif Indonesia Dibanjiri Mobil Listrik China, Ternyata ini Alasannya

Giicomvec 2024 Dibuka, Khusus Pameran Kendaraan Komersial Jangan Dilewatkan

Kamis, 07 Maret 2024 | 12:36 WIB
header img
Giicomvec 2024 berlangsung dari 7 hingga 10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2024 resmi dibuka hari ini. Pameran kendaraan komersial ini berlangsung dari 7 hingga 10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menyatakan kehadiran Giicomvec tahun ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Kementerian Perhubungan, setelah terakhir kali diselenggarakan pada 2020.

"Pemerintah mendukung penyelenggaraan Giicomvec dengan tujuan mengembalikan citra Indonesia sebagai produsen kendaraan terbaik di ASEAN," ujar Nangoi dalam keterangan persnya yang dilansir pada Kamis (7/3/2024).

Perkenalkan Teknologi Terbaru

Selain memperkenalkan teknologi terbaru dalam kendaraan komersial, Giicomvec juga membuka peluang pasar bisnis dan memberikan informasi mengenai keselamatan berlalu lintas.

"Giicomvec merupakan komitmen dari Gaikindo untuk terus memberikan edukasi tentang inovasi terkini yang berfokus pada pengurangan emisi gas buang dan penggunaan teknologi ramah lingkungan pada kendaraan komersial," tambah Nangoi.

Pada Giicomvec 2024, peserta akan dibagi menjadi dua area. Area Hall A JCC akan menampilkan peserta kendaraan komersial dengan basis light commercial vehicle, seperti Daihatsu, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Sedangkan Area Hall B khusus diperuntukkan bagi kendaraan besar, dengan merek seperti Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, UD Trucks, dan United Tractors. Karoseri Adiputro, Delima Mandiri, dan MTU juga turut serta dalam pameran.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut