get app
inews
Aa Read Next : Penjelasan Mercedes-Benz, Soal Ban Mobil Presiden Jokowi Dikabarkan Bocor

Bus Mercedes-Benz Terbaru Euro 4 dan Euro 5 Mejeng di Giicomvec 2024

Jum'at, 08 Maret 2024 | 07:31 WIB
header img
DVCI memamerkan jajaran bus Mercedes-Benz terbaru berstandar Euro 4 dan Euro 5 di Giicomvec 2024. (Foto: M Fadli)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DVCI) memamerkan jajaran bus Mercedes-Benz terbaru berstandar Euro 4 dan Euro 5, di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (Giicomvec) 2024 di Jakarta Convention Center, pada 7-10 Maret.

President Director DVCI, Naeem Hassim mengungkapkan perkenalan kedua produk ini sebagai komitmen kuat DCVI dalam mendukung kebijakan pemerintah menurunkan emisi gas buang.

Hadirnya bus Mercedes-Benz Euro 4 dan Euro 5 melengkapi daftar unit kendaraan niaga Mercedes-Benz rendah emisi.

Jawab Permintaan Konsumen

"Hadirnya unit Mercedes-Benz Bus Euro 4 dan Euro 5 untuk menjawab permintaan konsumen. Selain itu, ini menjadi bentuk komitmen DVCI dalam mendukung program pemerintah," ujar Naeem Hassim di JCC, Kamis (7/3/2024).

Dia menjelaskan secara global,Daimler Truck akan terus berupaya mencapai ambisi strategisnya memimpin transformasi industri menuju era transportasi zero-emisi.

"Sejalan dengan visi Daimler Truck tersebut, dan menekankan perlunya kemajuan di bidang infrastruktur dan teknologi kendaraan, DCVI mengadopsi strategi Road to Trasformation di Indonesia," katanya.

Selain itu, DVCI juga melakukan perakitan secara lokal untuk meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Hal ini sejalan dengan arahan pemerintah dalam mendukung penggunaan produk dalam negeri.

"Mendukung program lokalisasi produk, Mercedes-Benz OH 1626 L Euro 4 telah dirakit dan dibangun di Indonesia untuk Indonesia. Salah satu pencapaian terbaik kami adalah pencapaian penjualan Mercedes-Benz OF 917 dengan mesin depan yang di bulan ini akan merayakan pencapaian peluncuran 1.000 unit di pasar Indonesia," ujarnya. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Daimler Pamer Bus Mercedes-Benz Terbaru Euro 4 dan Euro 5 di Giicomvec 2024 ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/niaga/daimler-pamer-bus-mercedes-benz-terbaru-euro-4-dan-euro-5-di-giicomvec-2024.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut