get app
inews
Aa Read Next : Panduan Lengkap Cara Merawat Bagasi dan Pintu Mobil SUV

Rival Mercedes-Benz G-Class segera Hadir, Diproduksi Pabrikan Mobil Genesis dan KIA dari Korsel

Jum'at, 07 April 2023 | 10:20 WIB
header img
Genesis dan KIA siap membuat rival dari Mercedes-Benz G-Class. (Foto : Auto Express)?

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mobil SUV yang akan jadi rival kuat Mercedes-Benz G-Class bakal segera terwujud. Dua perusahaan mobil asal Korea Selatan, Genesis dan KIA berencana membuat SUV sejenis.

Rencananya akan menggunakan platform baru, heavy-duty frame, yang segera mendebut di mobil SUV buatan KIA. Luc Donckerwolke, Head of Global Design for Genesis mengatakan hadirnya rival Mercedes-Benz G-Class dari Genesis dan KIA sangat mungkin terwujud.

Perlu Studi Bisnis

Hanya saja, mobil itu perlu menjalani studi bisnis untuk menguji kelayakannya. Menurutnya akan sangat menyenangkan jika Genesis dan KIA memiliki mobil yang tidak hanya menunjukkan kekuatan tapi juga ketangguhan di medan offroad dan onroad.

"Saya rasa mengapa tidak kita membuat mobil itu. Saya tidak mengatakan mobil itu tidak cocok dengan merek kami," ujar Luc Donckerwolke.

Disebutkan Caradvice, Genesis dan KIA memang melihat besarnya potensi dan popularitas Mercedes-Benz G-Class. Sejak diluncurkan pada 1979, Mercedes-Benz G-Class tidak hanya laris dari segi penjualan tapi juga diterima sebagai kebudayaan popular.

Mobil SUV buatan Mercedes-Benz yang awalnya dibuat untuk kebutuhan militer itu kini menjadi salah satu simbol orang kaya dunia. Hal itulah yang dirasakan oleh Luc Donckerwolke yang ingin agar Genesis dan KIA punya mobil sejenis.

“Sebagai seorang desainer, ya. Sebagai peluang bisnis? Itu cerita lain," tegas Luc Donckerwolke. Ketika ditanya apakah dia setidaknya membuat sketsa konsep rival Mercedes-Benz G-Class dari Korea Selatan, Luc Donckerwolke berkata: “Saya telah melakukan banyak hal. Tujuan saya adalah untuk tidak pernah bersikap dingin atau tidak siap ketika perusahaan menugaskan saya," ujarnya. (*)


Mercedes-Benz G-Class awalnya diperuntukkan militer. (Foto : Auto Express)?


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 06 April 2023 - 17:53 WIB oleh Wahyu Sibarani dengan judul "Genesis dan KIA Siap Bikin Rival Mercedes-Benz G-Class".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut