get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

BYD Tertarik Bikin Mobil LCGC di Indonesia, Kendaraan Listrik Seharga Rp150 Jutaan

Senin, 18 Maret 2024 | 05:59 WIB
header img
Untuk memperluas pasar BYD mengaku tertarik meluncurkan mobil low cost green car (LCGC), kendaraan listrik murah di Indonesia. (Foto: Instagram/BYD Seagull (Foto: Instagram BYD Seagull)

SHENZHEN, iNewsSerpong.id - Produsen mobil China, BYD, berharap dapat memperluas pasar kendaraan elektrifikasi (electric vehicle/EV) di Indonesia dengan menghadirkan low cost green car (LCGC).

Mereka berencana menjadikan EV sebagai pilihan utama konsumen Indonesia. Untuk mencapai tujuan tersebut, BYD berminat untuk menghadirkan mobil LCGC, kendaraan listrik yang terjangkau di Indonesia.

BYD memiliki lebih dari 30 model mobil di China, termasuk Seagull, YangWang, Denza, dan BYD.

Dalam Tahap Studi

President Director PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, menyatakan keinginan BYD untuk membawa model Seagull LCGC ke Indonesia. Namun, proses adaptasi dari setir kiri ke setir kanan membutuhkan usaha yang cukup besar, sehingga sedang dalam tahap studi.

BYD memiliki banyak opsi merek mobil yang dapat dikembangkan di Indonesia, mulai dari harga Rp150 jutaan (Seagull) hingga Rp3,5 miliar (YangWang), untuk memenuhi beragam preferensi konsumen.

Seagull adalah salah satu model terbaru BYD, yang baru-baru ini merilis hatchback 5 pintu bertenaga listrik Seagull Honor Edition.

Meskipun termasuk dalam kategori mobil murah (LCGC), Seagull Honor Edition dibuat oleh mantan desainer Lamborghini, Wolfgang Egger. Mobil ini ditenagai oleh motor listrik 55 kW dengan torsi 135 Nm, dan tersedia dalam dua pilihan baterai: 30,08 kWh dan 38,88 kWh.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut