get app
inews
Aa Read Next : Tesla Terpancing BYD, Kini Serius Bidik Pasar Mobil Listrik Asia Tenggara

10.000 Unit Mobil Listrik BYD Diborong PLN, Bakal Dijadikan Kendaraan Operasional

Jum'at, 22 Maret 2024 | 05:37 WIB
header img
PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus membeli sebanyak 10.000 unit mobil listrik BYD sebagai kendaraan operasional. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Melalui subholding PLN Icon Plus, perusahan listrik negara telah membeli sebanyak 10.000 unit mobil listrik BYD. Implementasi pembelian ini akan dilakukan secara bertahap selama 5 tahun.

Penandatanganan Head of Agreement sebagai tanda kesepakatan dilakukan oleh Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhou, bersama Director of Electricity Related Business Chipta Perdana di Jakarta, pada Jumat (15/3/2024).

BYD sangat antusias dengan kolaborasi bersama PT Indonesia Comnet Plus melalui subholding PLN Icon Plus untuk menyediakan Electric Vehicle BYD dalam 5 tahun ke depan.

Teknologi Ramah Lingkungan

"Kolaborasi ini memungkinkan kami mewujudkan visi menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia, serta memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di negara ini melalui mitra dealer kami," ujar Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao.

Sementara itu, Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menjelaskan bahwa seiring dengan transformasi di PLN (Persero), PLN ICON Plus memiliki peran baru sebagai subholding PLN yang menangani lini bisnis di luar kelistrikan (Beyond kWh).

Transformasi PLN Icon Plus berfokus pada empat segmen, yaitu segmen PLN, segmen retail, segmen publik, dan segmen Electricity Related Business.

"Kemitraan antara PLN Icon Plus dan BYD dengan dealer dalam penyediaan kendaraan listrik BYD di Indonesia merupakan langkah penting dalam mendukung transformasi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan di negara ini. Kami yakin bahwa dengan teknologi dan komitmen BYD dalam kendaraan listrik, kerja sama ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta mendukung program pemerintah Green Energy Transition di Indonesia, mewujudkan masa depan energi yang lebih berkelanjutan," katanya.

Ari Rahmat Indra Cahyadi juga menyebutkan bahwa kendaraan BYD akan digunakan di 1.000 unit kantor PLN di seluruh Indonesia dan 10 subholding PLN sebagai kendaraan operasional. Mobil listrik ini akan menggantikan kendaraan konvensional secara bertahap selama 5 tahun.

Bagi BYD, kerja sama ini merupakan langkah besar dalam mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Melalui kerja sama ini, BYD optimistis dapat mencapai konsumen yang lebih luas di berbagai lapisan masyarakat. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " PLN Borong 10.000 Unit Mobil Listrik BYD, Bakal Dijadikan Kendaraan Operasional ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/pln-borong-10000-unit-mobil-listrik-byd-bakal-dijadikan-kendaraan-operasional.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut