Logo Network
Network

Beyond Community Terbentuk, Komunitas Mobil Listrik BYD di Indonesia

Dani M Dahwilani
.
Selasa, 27 Agustus 2024 | 05:00 WIB

Belum genap satu tahun hadir di Indonesia, komunitas mobil listrik BYD, Beyond Community, telah terbentuk dengan anggota yang berasal dari Jabotabek hingga Sulawesi. (Foto: iNews.id/Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Dalam waktu kurang dari setahun setelah kehadiran mobil listrik BYD di Indonesia, kini telah terbentuk komunitas yang diberi nama Beyond Community.

Komunitas ini terdiri dari pemilik kendaraan BYD Seal, BYD Atto 3, dan BYD Dolphin. Pengukuhan komunitas Beyond dilakukan oleh PT BYD Motor Indonesia pada ajang Autovaganza 2024 di BSD City, Tangerang, pada Minggu (25/8/2024).

Head of PR and Government Relation PT BYD Motor Indonesia, Luther Panjaitan, menjelaskan bahwa acara ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan elektrifikasi kendaraan di Tanah Air. Komunitas ini bertujuan menyatukan pemilik dan penggemar BYD dalam wadah yang inklusif dan aktif.

Tempat Berbagi Pengalaman

"Kami bangga merangkul komunitas Beyond, yang menjadi simbol harapan untuk masa depan mobilitas berkelanjutan di Indonesia. Kami berharap Beyond akan menjadi tempat di mana anggota bisa berbagi pengalaman, tumbuh bersama, dan berkontribusi dalam membangun ekosistem kendaraan listrik. Melalui kolaborasi erat, kami yakin dapat menciptakan dampak positif yang lebih besar dan mewujudkan visi mobilitas yang lebih bersih dan berkelanjutan di Indonesia," ujar Luther.

Luther juga menambahkan bahwa Beyond Community terbentuk sebelum unit BYD tiba di Indonesia, untuk menyatukan para pemilik dan penggemar kendaraan BYD.

Dapat Umpan Balik

"Keberadaan komunitas ini memberikan banyak manfaat melalui berbagai kegiatan dan program, yang memungkinkan BYD berinteraksi langsung dengan anggota, mendapatkan umpan balik berharga, dan membangun hubungan personal. Anggota juga akan mendapatkan informasi langsung dari kami," katanya.

Ketua Umum Beyond Community, Ryan Chandra, menjelaskan bahwa nama "Beyond" dipilih karena artinya melampaui sekadar komunitas.

"Beyond lebih dari sekadar komunitas, tetapi seperti satu keluarga dan tim yang solid. Dengan semangat kebersamaan, Beyond berkomitmen menjadi garda terdepan dalam mendorong perubahan gaya hidup elektrifikasi di Indonesia," jelasnya.


Beyond Community terbentuk sebelum unit BYD tiba di Indonesia. (Foto: Beyond Community)
 

Adopsi Kendaraan Listrik

Ryan menambahkan bahwa ke depan, Beyond akan menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti pertemuan untuk sesi berbagi, kegiatan sosial dan lingkungan, serta advokasi untuk mempererat komunitas. Kegiatan tersebut bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan mendorong adopsi kendaraan listrik di masyarakat.

Humas Beyond Community, Andry Anggoro (Banu), mengungkapkan bahwa saat ini anggota komunitas Beyond berjumlah 278 orang, yang tersebar di berbagai daerah. Dalam acara pengukuhan ini, anggota yang hadir berasal dari Jabodetabek, Sukabumi, Bandung, dan Yogyakarta.

"Anggota terjauh berasal dari Kota Medan, Kalimantan, hingga Sulawesi paling timur sampai Bali. Beberapa anggota masih menunggu unit mereka tiba, namun sudah bergabung dengan kami," kata Banu. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini