get app
inews
Aa Read Next : Penderita Kolesterol Taklukkan Puasa, ini 10 Tips Jaga Kesehatan

SEBASKOM, Bukan Sekedar Club Sepeda, Gowes Hingga Negeri Paman Sam  

Minggu, 13 Februari 2022 | 08:48 WIB
header img
Gowes rutin Club SEBASKOM setiap Sabtu dan Minggu dengan rute Karawaci Loop, Legok, Gasing Serpong dan Rumpin. (Foto : Club SEBASKOM)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Komunitas sepeda terus bertumbuh terutama sejak pandemi Covid-19 melanda negeri ini. Masyarakat seakan tersadar bahwa hidup harus selalu sehat dan bugar, bukan hanya dari mengonsumsi makanan yang sehat tetapi juga harus dibarengi olah raga yang cukup, salah satunya adalah bersepeda.  

Sekitar satu setengah tahun lalu terbentuk sebuah komunitas sepeda yang berlabel Sehat Bahagia Sukses dan Kompak (SEBASKOM). Meski usia komunitas sepeda ini masih sangat hijau, namun anggotanya diwarnai dari berbagai profesi, lintas agama dan suku, dari usia muda hingga senior.

"Visinya, bagaimana menjadikan anggota tetap SEBASKOM, dan tetap sehat," ungkap Ketua Sebaskom, Indra Susilo, kepada iNewsSerpong.  


Mereka yang ada dibalik Club SEBASKOM. Dari kiri ke kanan : Founder dan Penasehat, Jimmy Oentoro - Event Coordinator, Utomo Santoso, - Ketua Indra Susilo, Sekjend & Bendahara Jahja Handoyo - Pembina, Pudji Hartanto Iskandar. (Foto : Club SEBASKOM)

Saat ini, Sebaskom digawangi oleh pengurus yang terbentuk pada 5 Februari 2022 lalu, terdiri dari berbagai profesi. Susunan pengurus Sebaskom :  Founder & Penasehat : - Andreas Nawawi  - Jimmy Oentoro. Pembina :  Irjen Pol (Purn) Drs, Pudji Hartanto Iskandar, M.M. Ketua : Indra Susilo, Sekretaris Jenderal (Sekjend) & Bendahara : Jahja Handoyo. GA & Humas : Billy Tjandra. Event Coordinator : Utomo Santoso dan Niwan Kustiawan.  

Club SEBASKOM bukan sekadar komunitas sepeda  biasa setidaknya telah mencatatkan sebuah prestasi tersendiri, yakni gowes hingga ke Negeri Paman Sam. Di Amerika Serikat, para anggota SEBASKOM menjajal dua wilayah yang cukup terkenal adalah Los Angeles dan San Fransisco. Lawatan ke negeri adidaya itu mendapat perhatian sendiri dari kantor berita Voice of America (VOA) dengan sebuah liputan khusus.


Club SEBASKOM diwarnai dari berbagai profesi, lintas agama dan suku, dari usia muda hingga senior. (Foto : Club SEBASKOM)

Adapun tempat mangkal, Club SEBASKOM memilih tempat yakni BBC Food Truck dan Doyenne Cafe di kawasan Karawaci, Kota Tangerang, serta Warkop TBK, Gading Serpong. Gowes rutin dijadwalkan setiap Sabtu dan Minggu dengan rute Lippo Karawaci (Karawaci Loop), Legok, Gasing Serpong dan Rumpin.  

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut