get app
inews
Aa Read Next : Ceramah Pendeta Gilbert Lumoindong Senggol Zakat dan Shalat. Buntutnya Dilaporkan ke Polisi

Tak Perlu Bingung, sudah ada Aplikasi Kalkulator Zakat Canggih

Senin, 25 Maret 2024 | 05:10 WIB
header img
Aplikasi Kalkulator Zakat Terbaik, Tak Perlu Bingung Lagi! (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Bagi sebagian umat Muslim, menghitung zakat bisa menjadi tugas yang sulit. Namun, kini telah tersedia aplikasi kalkulator zakat yang dapat membantu mempermudah proses tersebut. Dengan menjelang akhir Ramadan, kewajiban membayar zakat semakin mendekati. Beberapa orang mungkin merasa sulit untuk menghitungnya secara manual.

Namun, dengan perkembangan teknologi, sekarang telah banyak tersedia aplikasi penghitung zakat yang dapat digunakan. Hal ini memungkinkan umat Muslim yang ingin membayar zakat tidak perlu lagi melakukan perhitungan secara manual. 

Berikut adalah daftar beberapa aplikasi yang dapat membantu dalam menghitung zakat:

1. Kitabisa
Kitabisa menyediakan fitur kalkulator zakat yang cukup lengkap. Platform ini tidak hanya menyediakan kalkulator zakat maal, tetapi juga zakat profesi dan penghasilan.

Selain itu, pembayaran zakat juga dapat dilakukan melalui aplikasi ini, dengan zakat yang akan disalurkan ke berbagai mitra zakat seperti Lembaga Amil Zakat, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, dan lainnya

2. Zakatpedia

Aplikasi ZakatPedia juga menawarkan berbagai fitur, mulai dari zakat emas, zakat aset, zakat hadiah, zakat pendapatan, hingga zakat komersial.

Selain zakat, aplikasi ini juga mencakup fasilitas amal lainnya seperti infaq, sedekah, dan penggalangan dana untuk sesama. Proses pembayaran dapat dilakukan melalui transfer antarbank.

3. ZakatPal

Meskipun tampilannya sederhana, ZakatPal memiliki banyak fitur di dalamnya. Aplikasi ini menyediakan kalkulator Zakat Fitrah, Zakat Maal, Zakat Perniagaan, hingga Zakat Hasil Bumi.

Selain itu, keunggulan lainnya adalah ukuran file aplikasi yang kecil, hanya sekitar 2,4MB, membuatnya cocok digunakan pada berbagai perangkat.

(*)

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Aplikasi Kalkulator Zakat Terbaik, Tak Perlu Bingung Lagi! ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/techno/internet/aplikasi-kalkulator-zakat-terbaik-tak-perlu-bingung-lagi.


 

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:

https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut