get app
inews
Aa Read Next : Benarkah Syahrini lagi Hamil? Viral Dituntun Suami Reino Barack Disebut Berisi

Adu Cepat Jakarta-Bandung, Susi Air vs Kereta Cepat Siapa Lebih Murah?

Selasa, 26 Maret 2024 | 17:10 WIB
header img
Naik pesawat atau naik kereta dari Jakarta ke Bandung, mana sebenarnya yang lebih cepat dan murah? (Foto: Sindonews/Danang Arradian)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Viral di media sosial, sebuah video membandingkan penggunaan pesawat Susi Air dan kereta cepat Whoosh dalam rute Jakarta-Bandung.

Video tersebut menyatakan bahwa perjalanan dengan pesawat jauh lebih cepat dan murah. Namun, benarkah demikian?

Video tersebut diunggah oleh akun X (Twitter) @Sulaya_tweet, yang menjelaskan bahwa menggunakan pesawat Susi Air rute Jakarta-Bandung hanya dikenai tarif Rp500 ribu.

Tarif Tiket Whoosh

Sementara itu, kereta cepat Whoosh dikenai tarif Rp700 ribuan."Naik Kereta Cepat Whoosh Rute Jkt – Bdg Tiket Rp700rban Durasi perjalanan 1 jam Pemberhentian di stasiun Tegalluar kab. Bdg. Tersisa 17,4 km dari kota Bdg. Naik Susi Air Rute Jkt – Bdg Tiket 500rban Durasi perjalanan 20 menit Turun di bandara kota Bdg," tulis keterangan unggahan video tersebut.

Hanya saja, perekam membandingkan tarif pesawat Susi Air rute Jakarta-Bandung dengan tiket kelas pertama kereta cepat.

"Jakarta ke Bandung naik pesawat. Mari kita coba naik Susi Air dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Bandara Husein Sastranegara di Bandung. Saat check-in, tidak hanya barang yang ditimbang, tapi juga penumpang harus naik timbangan untuk mengetahui berat totalnya. Di Bandara Halim, Susi Air memiliki lounge dan gate khusus," ucap pria dalam video tersebut.

Disebutkan bahwa rute Jakarta-Bandung, Susi Air menggunakan pesawat jenis Cessna Grand Caravan 208B. Pesawat tersebut hanya mampu membawa 12 penumpang dalam satu kali perjalanan.

"Perjalanan hanya sekitar 20 menit, dengan tarif sekitar Rp500 ribuan. Jadi, masih lebih murah daripada kereta cepat. Namun, ini adalah tiket kelas pertama," ungkap pria dalam video tersebut.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut