get app
inews
Aa Read Next : Hilbram Dunar di Mata Putranya: Papa Sabar dan Sayang Keluarga

7 Perayaan Valentine 14 Februari Di Dunia, Kejadian Paling Heboh

Minggu, 13 Februari 2022 | 20:14 WIB
header img
Perayaan hari Valentine paling heboh di dunia. (Foto/Ilustrasi : Ist)

4. Festival untuk Semua Orang di Estonia

Perayaan valentine paling heboh di dunia lainnya berlangsung di Estonia. Pada 14 Februari, negara ini merayakan hari persahabatan yang dikenal sebagai Sobrapaev.

Festival yang luar biasa ini mencakup semua orang, dari sepasang kekasih hingga lajang sekalipun. Jadi bukan hanya pasangan, tetapi anggota keluarga dan teman pun ikut bertukar hadiah dan merayakan cinta.

5. Dia dos Namorados di Brasil

Perayaan valentine paling heboh di dunia kelima berlangsung di Brasil. Dalam sebuah festival bernama “Dia dos Namorados” atau yang juga dikenal sebagai “Hari Kekasih”, para pasangan akan melakukan pertukaran cokelat, kartu, bunga, hingga makan malam mewah bersama keluarga.

Selain itu, akan ada banyak festival musik dan pertunjukan tari yang seru di setiap jalanan. Hanya saja, pemberian hadiah tidak dilakukan oleh sepasang kekasih selama festival.

6. Episentrum Romantis di Prancis

Perayaan valentine paling heboh di dunia keenam berlangsung di Prancis. Diyakini bahwa kartu Hari Valentine pertama kali berasal dari Prancis, ketika Charles, Duke of Orleans, mengirim surat cinta kepada istrinya dari penjara pada 1415.

Nah, di sebuah desa di Prancis yang disebut "Valentine" akan berubah menjadi pusat romansa antara tanggal 12 dan 14 Februari. Akan ada banyak pekarangan, pepohonan, dan rumah yang indah yang dihiasi dengan kartu cinta, mawar, dan lamaran untuk pernikahan yang begitu cantik di setiap sudut desa.

7. Acara Gala di Filipina

Perayaan valentine paling heboh di dunia terakhir berlangsung Filipina. Hari Valentine di negara ini menjadi momen banyaknya pasangan muda menikah dalam sebuah acara yang disponsori pemerintah.

 Ini digelar sebagai bentuk pelayanan publik. Di antara perayaan Hari Valentine di seluruh dunia, perayaan yang satu ini adalah acara gala sekaligus hari istimewa bagi kaum muda. (*)
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut