get app
inews
Aa Read Next : Hilbram Dunar di Mata Putranya: Papa Sabar dan Sayang Keluarga

7 Perayaan Valentine 14 Februari Di Dunia, Kejadian Paling Heboh

Minggu, 13 Februari 2022 | 20:14 WIB
header img
Perayaan hari Valentine paling heboh di dunia. (Foto/Ilustrasi : Ist)

 

JAKARTA, iNewsSerpong.id –  Perayaan hari kasih sayang atau valentine jatuh setiap 14 Februari.  Perayaan valentine tak hanya memberi bunga dan cokelat, beberapa negara justru menyelenggarakan pesta meriah hingga hidangan istimewa secara besar-besaran.

Di Indonesia perayaan hari kasih sayang identik dengan pasangan. Bahkan ada yang menjadikan hari valentine sebagai ajang untuk menyatakan cinta. Penasaran perayaan valentine di negara lain? 

Berikut deretan perayaan valentine paling heboh di dunia, yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Minggu (13/2/2022).

1. Hari Cokelat Nasional di Ghana

Salah satu perayaan valentine paling heboh di dunia berlangsung di Ghana. Di negara bagian Afrika Barat ini, 14 Februari diperingati sebagai “Hari Cokelat Nasional”.

Ini adalah langkah yang diambil pemerintah Ghana pada 2007 untuk meningkatkan pariwisata di negara itu karena Ghana adalah salah satu negara penghasil kakao terbesar di dunia.

Pada 14 Februari, akan ada banyak pertunjukan meriah, acara musik hingga restoran dengan menu istimewa di setiap sudut kota. 

2. Pesta Santo Dionysus

Perayaan valentine juga heboh di dunia berlangsung di Spanyol. Hari kasih sayang di negara ini jatuh pada tanggal 9 Oktober dan dikenal sebagai pesta Santo Dionysus.

Festival ini dirayakan di sebagian besar wilayah Spanyol dengan membuat 'macadora' atau patung marzipan yang lucu dan dibuat oleh pria untuk diberikan kepada teman wanita mereka.

Selain itu, parade warna-warni pun akan menghiasi jalan-jalan desa Spanyol.

3. Festival Makan di Cina Barat Daya

Perayaan valentine paling heboh di dunia berikutnya berlangsung di Cina Barat Daya. Di Miao, festival “Sisters' Meal” dirayakan pada tanggal 15 Maret.

Selama festival, para wanita akan mengenakan aksesoris perak dan gaun indah. Mereka juga akan memasak berbagai hidangan nasi berwarna yang ditawarkan di atas kain sutra untuk para pemuda yang lewat di jalanan.

Nantinya, nasib para pasangan akan berada di dalam benda yang ditemukan di nasi yang dipilih. Dua sumpit berarti cinta dan satu siung bawang putih berarti cinta sudah berakhir, bahkan sebelum dimulai. Seru banget kan?

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut