get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : Biar Lega 6 Tips Aman Tinggalkan Rumah untuk Mudik

Mudik Lebaran 2024 : Cara Berkendara di Jalan Rusak demi Hindari Kecelakaan

Minggu, 31 Maret 2024 | 13:02 WIB
header img
Mudik Pakai Motor, Simak Cara Berkendara di Jalan Rusak demi Hindari Kecelakaan (Foto: Motorcycle news)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sebagian masyarakat Indonesia akan menggunakan sepeda motor untuk mudik Lebaran 2024. Dibutuhkan kemampuan dan konsentrasi tinggi saat melakukan perjalanan jarak jauh, terutama saat melewati jalan rusak.

Kondisi jalan di setiap wilayah pastinya berbeda, dan tak jarang menemui jalan rusak atau berlubang yang dapat membahayakan keselamatan. Hal ini sangat berisiko untuk dilalui kendaraan roda dua yang dapat dengan mudah tergelincir.

Oleh sebab itu, para pengguna sepeda motor sangat direkomendasikan untuk mencari rute jalan yang kondisinya layak dilalui. Tetapi, jika terpaksa melewati jalan tersebut, maka pengendara perlu membekali diri dengan pengetahuan safety riding untuk melewati jalanan yang rusak.

Muhammad Arief, Instruktur Yamaha Riding Academy (YRA), PT Yamaha Indonesia Motor Mfg mengatakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pengendara agar aman dalam melewati jalan rusak.

"Ada beberapa teknik berkendara yang perlu diperhatikan saat melewati jalanan yang rusak tersebut, baik dari segi manajemen kecepatan, postur tubuh, perilaku berkendara, hingga pemanfaatan fitur pada motor untuk meminimalisir terjadinya resiko-resiko yang tidak diinginkan,” kata Arief dalam keterangan resmi.

Berikut adalah tips berkendara dari Yamaha Riding Academy terkait hal-hal yang harus diperhatikan saat melewati jalanan yang rusak

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut