get app
inews
Aa Read Next : 133.225 Kendaraan Listrik sudah Wara-wiri di Indonesia

Groundbreaking Stasiun Baru Jatake Pagedangan, Kolaborasi BSD dan KAI

Senin, 01 April 2024 | 11:17 WIB
header img
Peletakan batu pertama pembangunan stasiun baru Jatake, Pegedangan oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. (Foto: Pemkab Tangerang)  

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, telah meletakkan batu pertama (groundbreaking) untuk stasiun baru di Jatake, Desa Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (30/3/24).

Budi Karya Sumadi, menyatakan bahwa prosesi groundbreaking Stasiun Jatake menandai dimulainya pembangunan stasiun oleh Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai.

Ini mencerminkan komitmen bersama antara pemerintah, BUMN, dan swasta dalam merealisasikan pembangunan infrastruktur kereta api Indonesia tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Sinergi Swasta dan Pemerintah

Dan, Budi Karya Sumadi mengapresiasi kerjasama yang baik antara PT KAI dan PT Bumi Serpong Damai dalam pembangunan Stasiun Jatake. Proyek seperti ini, yang sering disebut creative financing, memungkinkan kolaborasi antara pemerintah dan swasta dalam pembangunan infrastruktur transportasi.

"Kami membutuhkan lebih banyak lagi proyek seperti ini agar titik-titik simpul TOD (Transit Oriented Development) dapat terintegrasi dengan baik dengan kereta api," ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony, mengucapkan apresiasinya kepada Sinar Mas Land yang berkolaborasi dengan PT KAI dan Kementerian Perhubungan dalam pembangunan stasiun kereta di Desa Jatake, Kecamatan Pagedangan.

"Saya mengapresiasi kolaborasi antara Sinar Mas Land, Kementerian Perhubungan, dan PT KAI dalam pembangunan Stasiun Jatake ini," ujar Andi Ony.

Dia berharap bahwa kehadiran Stasiun Jatake di Kecamatan Pagedangan akan mempermudah akses transportasi bagi masyarakat di wilayah tersebut, termasuk Cisauk dan BSD City.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut