get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

2 SUV Listrik dari Neta Siap Diproduksi di Indonesia pada Tahun ini

Senin, 15 April 2024 | 05:42 WIB
header img
Persaingan semakin kencang, Neta menyiapkan dua mobil listrik sport utility vehicle (SUV) di Indonesia pada tahun ini. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Neta, produsen mobil dari China menyiapkan dua model mobil listrik sport utility vehicle (SUV) untuk diluncurkan di Indonesia tahun ini. Langkah ini merupakan wujud komitmen Neta dalam merambah pasar otomotif Indonesia dengan serius.

"Kami memiliki beberapa produk yang akan diluncurkan tahun ini. Kami akan mengikuti ajang PEVS dan GIIAS dengan menghadirkan model SUV," ungkap Marketing Direktur PT Neta Auto Indonesia, Yusuf Anshori di Jakarta, pada Selasa (2/4/2024).

Director of Product, Government Relation and External Affairs Neta Auto, Fajrul Ilhami, menjelaskan bahwa untuk menjaga harga yang lebih kompetitif, perusahaan berkomitmen untuk memproduksi kendaraan di Indonesia.

Tingkat Kandungan Dalam Negeri

"Kini sudah banyak merek asal China yang meluncurkan mobil listrik, oleh karena itu, kami berupaya untuk lebih kompetitif. Neta berusaha untuk memperoleh insentif guna melakukan produksi lokal dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen," ungkapnya.

Fajrul juga menyatakan bahwa salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan perakitan lokal dan penggunaan baterai lokal, meskipun masih dalam tahap terbatas sehingga belum mencapai lebih dari 40 persen TKDN.

Pabrik ini mampu memproduksi hingga 27.000 unit mobil, yang akan membantu Neta dalam memasarkan kendaraannya di Indonesia. "Pada kuartal kedua bulan Mei, kami akan mulai melakukan produksi, dan akan ada model lain yang akan dihadirkan," tambahnya.

"Dua model yang akan diproduksi di dalam negeri adalah small SUV dan medium SUV," jelasnya.

Sejak kehadirannya di Indonesia pada Agustus 2023, Neta V telah berhasil membukukan penjualan lebih dari 250 unit, di mana sebagian besar telah sampai ke tangan konsumen.

Saat ini, pasar otomotif Indonesia menjadi sorotan bagi berbagai pabrikan otomotif China, terutama dalam segmen mobil listrik, dengan kehadiran merek-merek seperti Wuling, DFSK, MG, Chery, GWM, BYD, dan yang terbaru, GAC Aion. (*)

 

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Neta Siapkan 2 Amunisi SUV Listrik Tahun Ini, Diproduksi di Indonesia ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/neta-siapkan-2-amunisi-suv-listrik-tahun-ini-diproduksi-di-indonesia.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 


 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut