get app
inews
Aa Read Next : Pajero Sport Masuk Jalan Kampung Ikuti Perintah Google Maps Malah Sengsara, Terjebak Gang Sempit 

Pemotor Masuk Tol Cikampek, Gegara Mengikuti Arahan Google Maps

Senin, 08 April 2024 | 19:04 WIB
header img
Pemudik sepeda motor tersesat masuk jalan tol Cikampek usai mengikuti petunjuk Google Maps. (Foto: ist)

KARAWANG, iNewsSerpong.id - Seorang pemudik sepeda motor masuk Jalan Tol Cikampek, Karawang setelah mengikuti petunjuk Google Maps, Minggu (7/4/2024). Aksi pemudik motor itu membuat heran pengendara roda empat yang melintas di ruas jalan tol tersebut.

Kasi Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi mengatakan, pengendara motor tersebut berhasil dihentikan petugas Polres Karawang. "Pengemudi motor mengaku tersesat hingga masuk tol setelah mengikuti Google Maps," katanya

Dia mengatakan, saat ini sedang puncak arus mudik kepadatan lalulintas didalam tol Cikampek terus meningkat. Keberadaan motor bisa berbahaya dan menggangu arus lalulintas. "Kami bergerak cepat untuk mengehentikan motor tersebut sebelum jauh," kata Kusmayadi.

Menurut Kusmayadi setelah berhasil menghentikan motor tersebut kemudian memeriksa pengemudi motor, Suryana (27),  akhirnya diketahui jika pengemudinya salah jalan hingga masuk kedalam tol Karawang Timur. "Dia mengandalkan google maps untuk memandu dia dari Subang menuju Bekasi. Namun dia lupa menggunakan mode roda dua hingga diarahkan masuk tol Karawang Timur," katanya.

Menurut dia, Suryana tidak menyadari jika dia sudah melewati gerbang tol Karawang Timur yang sudah tidak digunakan lagi saat masuk tol. Namun dia kemudian heran karena hanya sendirian sedang yang lain mengendarai mobil.

Petugas yang berhasil menghentikan Suryana kemudian melakukan pengawalan keluar dari tol. Setelah itu Suryana melanjutkan mudik ke Kabupaten Bekasi. 

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut