Pada pukul 17.30 WIB, barang tersebut tiba di Pos Pengamanan Stasiun Gambir dan langsung diserahkan kepada pemiliknya. Pemilik barang menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada KAI atas kejujuran dan keramahan petugas dalam menemukan dan mengembalikan barang berharganya.
Franoto menambahkan bahwa meskipun KAI menyediakan berbagai fasilitas keamanan yang memadai, namun tetap menjadi tanggung jawab penumpang untuk menjaga barang bawaannya.
Selama tahun 2024 hingga 7 April, Daop 4 Semarang telah mengembalikan 71 barang temuan kepada pemiliknya, termasuk laptop, ponsel, tablet, smartwatch, dan dompet.
Bagi pelanggan yang kehilangan barang di dalam kereta api atau di lingkungan stasiun, mereka dapat melaporkannya kepada petugas kondektur diatas KA, petugas pengamanan, atau melalui Contact Center KAI 121. (*)
Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews. "Salut! Petugas Stasiun Semarang Tawang Kembalikan Tas Penumpang Berisi Uang Rp500 Juta".
Editor : Syahrir Rasyid