get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 Fokus Pemulihan Fisik dan Mental Hadapi Irak

Erick Thohir Semangati Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Minggu, 14 April 2024 | 10:03 WIB
header img
Erick Thohir, Ketua Umum PSSI (Foto: Ist) 

LUSAIL, iNews.Serpong.id – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberi semangat kepada Timnas Indonesia U-23 menjelang tampil dalam laga pembuka Piala Asia U-23 2024. Dalam pesannya itu, Erick Thohir memberikan semangat bahwa tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai jika mereka mampu memberikan performa terbaik. 

Indonesia akan memulai perjuangan melawan tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium,  Senin (15/4/2024) pukul 22.30 WIB. Ini kali pertama Garuda Muda lolos Piala Asia.

Timnas Indonesia U-23 mengusung target tinggi. PSSI meminta Pelatih Shin Tae-yong mengantar Marselino Ferdinan dan kolega menembus perempat final. Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu ingin armadanya lolos ke semifinal agar bisa menyegel tiket ke Olimpiade Paris 2024. 

Melihat target yang tinggi itu, Erick Thohir berpesan kepada para pemain Timnas Indonesia U-23. Dia ingin mereka terus bersemangat untuk memberikan performa terbaik, karena menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai. “Seluruh persiapan sudah dilakukan, uji coba pertandingan sudah dilewati dan Piala Asia U-23 tinggal menunggu hari. Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita memberikan yang terbaik. Semangat Garuda Muda,” tulis Erick di Instagram-nya, @erickthohir, Sabtu (13/4/2024). 

Selama 10 hari pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, sejak awal April lalu, Timnas Indonesia U-23 memetik satu kemenangan dan menelan satu kekalahan. Hasil positif itu didapat kala mengalahkan Uni Emirat Arab pada uji coba kedua setelah sebelumnya ditumbangkan Arab Saudi dengan skor 1-3. 

Selain Qatar, di Grup A Indonesia juga akan bentrok dengan Australia dan Yordania. Dalam laga kedua, Tim Merah-Putih akan lebih dulu bersua dengan Negeri Kangguru pada 18 April, tiga hari kemudian mereka bertemu dengan Yordania. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut