get app
inews
Aa Read Next : LCGC Masih Merajai, Ini 10 Mobil Terlaris di Indonesia Agustus 2024

Jangan Kaget, Harga Hiasan di Kap Mobil Rolls-Royce Setara Daihatsu Sigra

Sabtu, 01 Juni 2024 | 05:02 WIB
header img
Selain logo Double R yang terkenal identik dengan mobil mewah asal Inggris Rolls-Royce, ada maskot patung perempuan Spirit of Ecstasy. (Foto: Ist)

Kehadiran patung Spirit of Ecstasy membuat banyak netizen tercengang dan membuat beberapa di antaranya bertanya-tanya kapan mereka bisa memiliki patung tersebut. Namun, sejarah dari patung ini tidak terkait langsung dengan Rolls-Royce.

Pada awalnya, patung ini diciptakan oleh seorang pematung bernama Charles Robinson Sykes untuk Lord Montagu pada tahun 1909. Patung itu diberi nama The Whisper dan menjadi cikal bakal maskot Rolls-Royce.

Namun, patung ini diubah menjadi maskot Spirit of Ecstasy pada tahun 1911 oleh Claude Goodman Johnson, General Managing Director Rolls-Royce, untuk melindungi desain perusahaan dari penyalahgunaan aksesoris yang tidak sesuai. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Bikin Kaget, Harga Patung Perempuan di Mobil Rolls-Royce Setara Daihatsu Sigra ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/aksesoris/bikin-kaget-harga-patung-perempuan-di-mobil-rolls-royce-setara-daihatsu-sigra.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut