get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Guinea, Timnas Indonesia U-23 Latihan di Lapangan Bawah Standar

Ivar Jenner Bisa Kembali Bela Timnas Indonesia U-23

Jum'at, 19 April 2024 | 14:58 WIB
header img
Ivar Jenner. Foto: PSSI.

DOHA, iNews.Serpong.id – Ivar Jenner bisa tampil kembali membela Timnas Indonesia U-23 melawan Yordania pada Matchday 3 Grup A Piala Asia U-23 2024. Laga ini akan digelar di Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB. 

Ivar mendapat kartu merah saat Indonesia menghadapi Qatar pada matchday 1 di Jassim bin Hamed Stadium, Al Rayyan, Senin (15/4/2024). Di laga itu, Ramadhan Sananta juga diberi kartu merah. Bedanya, kartu merah untuk Ivar akibat Ivar kartu kuning kedua yang diberikan wasit Tajikistan, Nasrullo Kabirov. Sananta mendapat kartu merah langsung sehingga masih absen, bahkan harus bayar denda 1.000 dolar Amerika (Rp 16,27 juta).

Wasit memberi Ivar Jenner kartu kuning kedua setelah dia dianggap melanggar Saif Eldeen Hassan pada menit ke-46. Padahal, dari tayang ulang jelas terlihat minim sentuhan dilakukan Jenner.  Sananta diganjar kartu merah langsung setelah menginjak kaki Mohammed Aiash pada menit ke-90+6.  

Sesuai regulasi, Ivar Jenner hanya dijerat sanksi satu pertandingan. Artinya, dia hanya absen saat Timnas Indonesia U-23 melawan Australia. Dia bisa kembali tampil saat Garuda Muda meladeni Timnas Yordania U-23.

Sananta harus menjalani sanksi dua laga kontra Australia dan Yordania. Dia baru bisa main kembali jika Indonesia lolos ke perempat final. Bukan hanya itu, striker Persis Solo itu juga dijerat sanksi denda 1.000 dolar AS (Rp16,27 juta). 

Kembalinya Ivar Jenner akan menjadi suntikan amunisi berharga untuk Timnas Indonesia U-23 untuk memburu asa lolos ke perempat final. Saat ini, Garuda Muda berada di peringkat 2 klasemen Grup A dengan poin 3, unggul dua angka dari Australia dan Yordania di posisi ketiga dan keempat yang sama-sama meraih poin 1. Puncak klasemen dikuasai Qatar dengan poin 6. Sang tuan rumah menjadi tim pertama yang memastikan tiket ke perempat final.  (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut