get app
inews
Aa Read Next : Rincian Jumlah Formasi, Rekrutmen CPNS dan PPPK Dibuka Mei 2024

18.017 Formasi Dibuka untuk Kemenhub pada Seleksi CPNS 2024, ini Rinciannya

Senin, 22 April 2024 | 06:58 WIB
header img
Usulan kebutuhan ASN 2024 sebanyak 18.017 formasi dari Kemenhub telah disetujui secara penuh. (Foto/Ilustrasi : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sebanyak 18.017 formasi dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 untuk Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Formasi yang diajukan terdiri dari CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Rinciannya 1.385 formasi CPNS Tenaga Teknis, 6 formasi CPNS Tenaga Kesehatan, 16.543 formasi PPPK Tenaga Teknis, dan 83 formasi PPPK Tenaga Kesehatan.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menyatakan dukungan penuh terhadap upaya Kemenhub dalam pemenuhan dan penyebaran Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor transportasi di seluruh wilayah Indonesia.

Pilar Kemajuan Bangsa

"Usulan kebutuhan ASN 2024 sebanyak 18.017 formasi dari Kemenhub telah disetujui secara penuh," demikian pernyataan Kementerian PANRB yang dikutip dari iNews.id (21/4/2024).

Menurut Anas, sektor transportasi atau perhubungan merupakan salah satu pilar kemajuan suatu bangsa. Untuk mendorong kemajuan ini, diperlukan dukungan SDM yang berkualitas untuk melaksanakan kebijakan dan menjalankan program-program transportasi di berbagai sektor, seperti transportasi darat, laut, udara, dan kereta api.

"Pengadaan formasi ASN tahun ini merupakan yang terbesar dalam 10 tahun terakhir. Kami berharap bahwa kebutuhan rencana strategis Kemenhub untuk lima hingga sepuluh tahun ke depan dapat terpenuhi melalui pengadaan formasi tahun ini," tambahnya. (*)

 

 

 



 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut