get app
inews
Aa Read Next : Segini Harganya, Mobil Listrik Mercedes EQE 350 4MATIC AMG Mengaspal di Indonesia

GranCabrio Folgore, Mobil Listrik Pertama dari Maserati

Minggu, 28 April 2024 | 16:09 WIB
header img
Maserati GranCabrio Folgore. (Foto: Carscoops)

MILAN, iNewsSerpong.id - GranCabrio Folgore adalah mobil listrik pertaman dari Maserati.  GranCabrio Folgore model EV convertible pertama dengan kecepatan tertinggi mencapai 290 km/jam, tercepat di jalan raya.

Mengikuti jejak GranTurismo, varian atap terbuka ini juga dilengkapi dengan motor listrik versi Folgore yang mempertahankan seluruh ciri khas Maserati, dengan menggabungkan kemewahan dengan performa, kenyamanan berkendara dengan kesan sporty, tenaga halus, dan keanggunan mobil.

Dari segi komponen, GranCabrio Folgore didukung oleh tiga motor, satu di depan dan dua di belakang, dengan total tenaga yang tersedia lebih dari 1200 HP.

Atap Berbahan Kain

Dirancang khusus untuk penggunaan eksklusif oleh Maserati, mobil ini mencapai tingkat kepadatan daya yang lebih tinggi (9,2 kW/kg) dan digerakkan oleh inverter silikon karbida (SiC) yang berasal dari Formula E.

Paket baterai yang diproduksi di pabrik perakitan Mirafiori Battery Hub di Turin memiliki kapasitas nominal 92,5 kWh dan kapasitaspengosongan 610 kW, mampu menyalurkan sekitar 750 HP ke roda.

Dengan atap berbahan kain yang tidak memakan banyak tempat saat disimpan di bagasi, Maserati GranCabrio Folgore diciptakan untuk berbagi kenikmatan berkendara sambil menikmati udara segar bersama empat penumpang tanpa kendala.

Fitur menarik lainnya adalah kemampuan membuka atap berbahan kain saat mobil bergerak dengan kecepatan hingga 50 km/jam. Proses ini membutuhkan waktu 14 detik untuk membuka dan 16 detik untuk menutup hanya dengan satu tombol pengatur di tengahnya.

Dalam sejarah Maserati, model convertible seperti 4CS (1931) dan 8CM (1932) juga merupakan bagian penting dari warisan merek tersebut.

Namun, GranCabrio Folgore menampilkan desain modern dengan lampu vertikal di bagian depan yang menciptakan tampilan segar dan sporty, sementara gril depannya tetap menampilkan logo Trident 3D yang ikonik.

Desain belakangnya mencampur adukkan desain klasik Maserati dengan lampu LED modern. Fitur menarik lainnya termasuk pencahayaan luar dan dalam kabin yang otomatis menyala saat pengemudi mendekati mobil, serta fungsi auto unlock/lock saat kunci berada di dekatnya. (*)

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Wahyu Budi Santoso dengan judul "Maserati Hadirkan Mobil Listrik Pertamanya GranCabrio Folgore".

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut