get app
inews
Aa Read Next : Bek Filipina Berterima Kasih kepada Erick Thohir dan Suporter Timnas Indonesia

Kontrak Baru Shin Tae-yong Ternyata Belum Diteken, tetap Komitmen Tangani Timnas

Jum'at, 26 April 2024 | 17:40 WIB
header img
Shin Tae-yong. (Foto: AFC)

DOHA, iNewsSerpong.id - Ternyata, Shin Tae-yong (STY), pelatih Timnas Indonesia U-23 belum menandatangani perpanjangan kontrak baru.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah mengonfirmasi bahwa pelatih asal Korea Selatan tersebut akan tetap berada di posisinya hingga tahun 2027.

Hal ini karena STY berhasil mencapai dua target, yaitu membawa Timnas Indonesia senior lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, dan Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Belum ada Kesepakatan Resmi

Saat ini, masa kerja STY bersama Timnas Indonesia senior dan U-23 akan berakhir pada 30 Juni 2024. Meskipun belum menandatangani kontrak baru, ia mengungkap bahwa telah ada pembicaraan langsung antara dirinya dan Erick Thohir belum lama ini. Meskipun belum ada kesepakatan resmi yang tertulis.

"Saya belum menandatangani apapun. Jadi, saya belum bisa berkata apa-apa, tapi saya punya percakapan yang baik dengan Ketua Umum Erick Thohir," ujar STY dalam konferensi pers pada Jumat (26/4/2023).

Pelatih berusia 53 tahun tersebut mengungkapkan bahwa saat ini ia merasa cukup nyaman dalam menangani Timnas Indonesia. Ia melihat bahwa potensi timnya terus berkembang secara positif.

"Sepak bola Indonesia sedang mengalami perkembangan yang positif, dan saya percaya bahwa kami bisa bersaing dengan baik, baik untuk persiapan Olimpiade maupun Piala Dunia," katanya.

STY berkomitmen untuk terus membangun kualitas Timnas Indonesia dengan potensi yang dimilikinya. Ia yakin bahwa timnya akan menjadi peserta yang lebih serius dalam kancah sepak bola internasional.

"Jadi, mari kita lihat bagaimana perkembangannya nanti," tambahnya. (*)

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut