get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Usai Singkirkan Negara Sendiri di Piala Asia U-23 2024, Perasaan Shin Tae-yong Campur Aduk

Jum'at, 26 April 2024 | 19:24 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

DOHA, iNewsSerpong.id – Usai mengantarkan Garuda Muda menyingkirkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) mengalami perasaan yang campur aduk.

Timnas Indonesia U-23 berhasil menang adu penalti 11-10 atas Korea Selatan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Adu penalti diperlukan setelah kedua tim bermain imbang 2-2 hingga perpanjangan waktu.

Dua gol Indonesia di waktu normal dicetak oleh Rafael Struick pada menit ke-15 dan 45+3. Sedangkan, gol balasan dari Timnas Korea Selatan U-23 diperoleh melalui gol bunuh diri Komang Teguh (menit ke-45) dan gol Jeong Sang-bin (menit ke-84).

Tendangan yang Terukur

Di babak adu penalti, sebelas penendang Garuda Muda sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Tendangan terukur dari Pratama Arhan kemudian mengakhiri drama adu penalti untuk kemenangan Timnas Indonesia U-23.

Pelatih Shin Tae-yong (STY) mengaku senang bisa mengantar Timnas Indonesia U-23 menembus semifinal. Namun di sisi lain, pelatih asal Korea Selatan itu merasa sedih karena harus menyingkirkan negaranya sendiri.

"Sejujurnya saya merasa senang, tetapi pada saat yang sama saya juga merasa sedikit sedih. Bagaimanapun pemenang sudah ditentukan. Dan sekarang saya sedang mengambil tanggung jawab sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23, jadi saya melakukan yang terbaik untuk itu," kata STY dalam konferensi pers pascapertandingan.

STY juga mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian baru yang ditorehkan oleh Rizky Ridho dan rekan-rekannya, yang telah menuliskan sejarah baru bagi Timnas Indonesia U-23.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada para pemain, PSSI, dan semua penggemar yang telah mendukung kami,” tambah Shin.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan pemenang dari laga antara Uzbekistan U-23 versus Arab Saudi U-23. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut