get app
inews
Aa Read Next : Polisi Temukan 20 Kg Sabu, Gerebek Kontrakan di Tangerang

Diduga Lalai Beri Perlindungan Siswa, Sekolah Elite Pre-School di Jakarta Dilaporkan ke Polda Metro

Jum'at, 03 Mei 2024 | 20:17 WIB
header img
Diduga karena kelalaian, seorang siswa di sekolah elite pre-school inisial PHKP Simprug harus menerima penanganan setelah kepala mengalami luka robek akibat terkena kaca. Foto: Ilustrasi/Freepik

Aulia Amri menambahkan bahwa kasus yang menimpa anak pada 27 April merupakan tindakan yang membahayakan, terutama di tingkat preschool untuk anak usia 2-4 tahun.

"Tenaga pengajar diduga telah lalai karena membiarkan anak-anak (di bawah 4 tahun) berada di tempat yang tidak aman (terdapat kaca dan pecahan kaca). Pihak guru wajib memperhatikan anak-anak saat bermain," tambah Aulia Amri.

Diketahui bahwa korban sebelumnya didorong oleh teman bermainnya sehingga terjatuh dan membentur kaca pembatas hingga pecah, menyebabkan peristiwa ini pada anak di bawah umur di sekolah. Korban memerlukan penanganan serius di rumah sakit.

Kasus ini melanggar Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Sementara itu, pihak sekolah telah memberikan informasi setelah berkomunikasi melalui WhatsApp. Kepala Sekolah PHKP Simprug, ARY mengarahkan untuk menghubungi penasihat hukum sekolah terkait permintaan konfirmasi.

"Untuk konfirmasi lebih lanjut, silakan hubungi langsung penasihat hukum sekolah. Terima kasih," kata dia pada Kamis (02/05/24).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut