Pelancong Bisa Nikmati Pengalaman Menarik Dan Berbeda, Inilah 7 Kota Terunik Di Indonesia

Siska Permata Sari
.
Kamis, 17 Februari 2022 | 16:34 WIB
Denpasar termasuk 7 kota terunik di Indonesia. Foto Monumen Bajra Sandhi di Denpasar, Bali (denpasarkota.go.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Indonesia kaya akan destinasi wisata yang indah dan memanjakan mata. Banyak tempat menarik dan seru untuk dijelajahi, seperti 7 kota terunik di Indonesia berikut ini.

Ya, Indonesia mempunyai banyak kota yang indah dan menyimpan pesonanya masing-masing. Di antaranya saja 7 kota terunik di Indonesia, yang mempunyai keunikan-keunikan tersendiri. Apa saja ya?

Penasaran kota mana saja sih yang disebut mempunyai keunikan? Dan apa keunikannya? Berikut 7 kota terunik di Indonesia seperti dirangkum dari berbagai sumber :

Sabang

Kota Sabang berada di Pulau Weh, Provinsi Aceh. Disebut sebagai Kota Kilometer Nol Indonesia, hal yang menarik dan unik di Sabang adalah banyaknya benteng peninggalan masa penjajahan Jepang. Tidak heran jika Sabang dijuluki sebagai Kota Seribu Benteng.

Tugu Kilometer Nol Indonesia di Sabang

Sebab, saat Perang Dunia II, Jepang menjadikan Sabang sebagai tempat pelabuhan militer dan mereka membangun ribuan benteng dan bungker. Cocok banget nih bagi Anda yang mau berwisata sejarah di Sabang.

Agats

Agats, Ibu Kota Kabupaten Asmat, Papua. Hal yang sangat unik di Agats adalah bangunan jalannya yang berbeda dengan kota-kota lainnya.

Sebab, Agats merupakan kota yang berada di atas papan. Ya, Agats mempunyai infrastruktur kota terdiri dari jalan raya yang menggunakan papan. Usut punya usut, kota Agats mempunyai tanah yang berlumpur sehingga sulit untuk mendirikan bangunan di atas tanah.

Gili Trawangan

Selanjutnya ada Gili Trawangan di Nusa Tenggara Barat. Siapa yang tidak tahu? Ini merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang cantik di mata turis. Gili Trawangan menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata indah yang memanjakan mata.

Awkarin di Gili Trawangan (IG @awkarin)

Selain itu uniknya, pemerintah setempat tidak memperbolehkan adanya kendaraan bermotor, lho! Itu sebabnya udara di sana masih sangat segar.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini