get app
inews
Aa Read Next : Simon Aloysius Mantiri, Orang Dekat Prabowo Isi Jabatan Komisaris Utama Pertamina Gantikan Ahok

Berminat? Pertamina Buka Peluang Kerja Sama Kelola SPBU

Minggu, 12 Mei 2024 | 16:55 WIB
header img
Pertamina buka peluang kerjasama pengelolaan SPBU (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Berminat mengelola SPBU? Pertamina Retail membuka kesempatan dengan memperkenalkan skema Kerja Sama Operasi (KSO) dengan SPBU DODO (Dealer Owned Dealer Operated).

Vice President Commercial PT Pertamina Retail, Edith Indra Triyadi, menjelaskan bahwa konsep kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan citra SPBU Pertamina.

"Kerjasama ini dirancang untuk saling menguntungkan bagi kedua belah pihak," ujar Edith dalam keterangan resmi yang disampaikan pada Sabtu (11/5/2024).

Dukungan Investasi

Dalam kerjasama operasional ini, PT Pertamina Retail akan memberikan sejumlah dukungan investasi kepada SPBU DODO dalam beberapa aspek, termasuk manajemen keuangan, operasional bahan bakar, bisnis ritel non-bahan bakar (NFR), pembaruan infrastruktur, dan optimalisasi digitalisasi SPBU.

"Ada dua skema kerjasama operasional yang tersedia, yaitu SPBU KSO TAC (Technical Assistance Contract) dan SPBU Full Operate. Melalui kedua skema ini, PT Pertamina Retail akan memberikan pendampingan dan kontribusi yang berbeda," tambah Edith.

Pada skema TAC, kontrak kerjasama dapat berlangsung minimal satu tahun, dengan PT Pertamina Retail memberikan pendampingan dan asistensi kepada SPBU DODO.

Sedangkan pada skema Full Operate, kontrak kerjasama minimal berlangsung selama lima tahun dengan PT Pertamina Retail memberikan investasi untuk pembaruan dan peningkatan sarana serta prasarana SPBU.

Bagi calon mitra yang tertarik, dapat menghubungi kantor PT Pertamina Retail di Grha Pertamina Tower Pertamax lantai 11, Jakarta Pusat (021-39711105).

Pertamina Retail terus berupaya menjadi perusahaan ritel energi nasional kelas dunia dengan semangat Satukan Energi Melayani Negeri, sambil berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan berkontribusi pada keberlanjutan negeri.

Sebagai pemimpin di bidang transisi energi, Pertamina juga berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan mendorong program-program yang mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasinya. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut