get app
inews
Aa Read Next : Komisaris Utama Pertamina Dijabat Simon Aloysius Mantiri, Gantikan Ahok yang Mengundurkan Diri

Adaro Energy Rombak Direksi, Angkat Iwan Dewono Budiyuwono sebagai Direktur Baru

Kamis, 16 Mei 2024 | 06:55 WIB
header img
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) menyetujui pengangkatan Iwan Dewono Budiyuwono sebagai direktur baru. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) menyetujui perombakan jajaran direksi, yang diselenggarakan pada Rabu (15/5/2024).

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer ADRO, Garibaldi Thohir, mengumumkan dalam rapat tersebut bahwa Iwan Dewono Budiyuwono diangkat sebagai direktur menggantikan Chia Ah Hoo.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Chia Ah Hoo atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan kepada Adaro selama menjabat sebagai Direktur perseroan,” kata pria yang akrab disapa Boy Thohir itu dalam konferensi pers di Hotel Raffles Jakarta.

Boy Thohir juga mengucapkan selamat bergabung kepada Iwan Dewono Budiyuwono di jajaran Direksi perseroan. Ia berharap agar anggota Direksi baru perseroan bisa mewujudkan transformasi bisnis serta mendukung transformasi ekonomi di Indonesia.

Pengangkatan Iwan Dewono Budiyuwono sebagai direktur perseroan berlaku sejak ditutupnya RUPST hari ini dan akan meneruskan masa jabatan anggota direksi lainnya yang menjabat saat ini, yaitu sampai dengan penutupan RUPST tahun 2028.

Selain itu, para pemegang saham juga menyetujui pembagian dividen tunai sebesar 800 juta dolar AS atau 48,74 persen dari laba bersih perseroan tahun 2023 yang sebesar 1,64 miliar dolar AS.

Secara rinci, sebesar 400 juta dolar AS telah dibayarkan sebagai dividen interim pada 12 Januari 2024 dan 400 juta dolar AS ditetapkan sebagai dividen tunai final.

Susunan anggota Direksi ADRO usai RUPST:

Presiden Direktur: Garibaldi Thohir

Wakil Presiden Direktur: Christian Ariano Rachmat

Direktur: Michael William P. Soeryadjaya

Direktur: Mohammad Syah Aindra Aman

Direktur: Julius Aslan

Direktur: Iwan Dewono Budiyuwono

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut