get app
inews
Aa Read Next : Adaro Energy Rombak Direksi, Angkat Iwan Dewono Budiyuwono sebagai Direktur Baru

Woow, Bank BJB Bagikan Dividen Rp1 Triliun, Setara 58,27% dari Laba Bersih 2023

Kamis, 04 April 2024 | 05:16 WIB
header img
Bank BJB akan membagikan dividen tahun 2023. (Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. atau Bank BJB (BJBR) putuskan bagi dividen setara 58,27% dari Laba Bersih 2023.  

Dalam rapat tersebut, yang digelar Selasa, 2 April 2024, di Grand Ballroom Trans Hotel Bandung, disepakati menggunakan laba bersih perseroan termasuk pembagian dividen sebesar Rp 1,001 triliun atau Rp 95,05 per lembar saham.

Jumlah dividen ini setara dengan 58,27% dari laba bersih yang berhasil dibukukan oleh bank BJB di Tahun Buku 2023 sebesar Rp 1,71 triliun.

Penunjukan Akuntan Publik

Direktur Utama bank BJB, Yuddy Renaldi, menyatakan bahwa selain pembagian dividen, beberapa agenda RUPST Tahun Buku 2023 termasuk persetujuan atas laporan tahunan, pengesahan laporan keuangan konsolidasian perseroan, dan laporan pelaksanaan tugas pengawasan Dewan Komisaris untuk tahun buku 2023.

Lebih lanjut, agenda lainnya mencakup penunjukan akuntan publik, persetujuan dan pengkinian Rencana Aksi dan Resolusi Perseroan, perubahan anggaran dasar perseroan, serta pembatalan pengangkatan anggota Dewan Komisaris dan pemberhentian serta pengangkatan kembali Direksi Perseroan.

RUPST bank BJB Tahun Buku 2023 dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dan Banten atau kuasanya serta para pemegang saham publik.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyampaikan apresiasi atas prestasi bank BJB dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Jawa Barat.

Bey juga mengajak untuk terus memperkuat kolaborasi antara bank BJB, pemerintah daerah, dan stakeholder lainnya untuk menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Jawa Barat.

RUPST telah memberikan kuasa dan kewenangan kepada bank BJB untuk mengatur tata cara pembayaran dividen tahun 2023, dengan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan dan praktik tata kelola yang baik. (*)

 



Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com Nanang Wijayanto dengan judul "Bank BJB Tebar Dividen Rp1 Triliun, Setara 58,27% Laba Bersih di 2023".

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut