get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka Pengamat Militer Salim Said Meninggal Dunia

Salim Said Meninggal Dunia, Track Record-nya Menbanggakan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 21:30 WIB
header img
Kabar duka datang dari dunia perfilman dan dunia pers Tanah Air. Tokoh pers dan perfilman Indonesia Salim Said meninggal dunia pada Sabru (18/5/2024). Foto: Dok

Hasil karya buku yang ia tulis di antaranya ada Militer Indonesia dan Politik: Dulu, Kini, dan Kelak, Profil Dunia Film Indonesia dan masih banyak lagi. Salim juga memiliki karya tulisan mengenai sastra yang kini dimuat dalam Mimbar Indonesia, Bahasa dan Budaya, Horison, Budaya Jaya, dan lain-lain. 

Selain itu, Salim juga memiliki ketertarikan dengan tema film. Salah satu bukunya yang membahas soal film bertajuk Profil Dunia Perfilman Indonesia (1982).

Semasa hidupnya, Salim Said sempat menempuh pendidikan jurusan Psikologi di Universitas Indonesia. Sayangnya, pendidikan tersebut tak dilanjutkan olehnya. Salim pun memilih melanjutkan pendidikannya lewat jurusan Sosiologi di universitas yang sama dan lulus pada tahun 1976.

Selanjutnya, Salim pun melanjutkan pendidikannya ke Ohio, Amerika Serikat. Ia meraih 3 gelar sekaligus di sana, yakni magister Hubungan Internasional, Ilmu Politik dan Doktor Ilmu Politik.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut