get app
inews
Aa Read Next : XForce Benamkan Teknologi Terbaru, Hadapi Persaingan di Segmen SUV Kompak Makin Ketat

Pakai Teknologi DM-i BYD, Toyota Siap Kenalkan Mobil Listrik  

Senin, 20 Mei 2024 | 16:00 WIB
header img
Toyota siap kenalkan mobil listrik pakai teknologi DM-i BYD. (Foto: Carscoops)

BEIJING, iNewsSerpong.id - Toyota kolaborasi BYD? Media China mengabarkan produsen mobil Jepang, Toyota, di China berencana memperkenalkan model kendaraan listrik hibrida plug-in (PHEV) dalam waktu dekat.

Menariknya, Toyota kemungkinan tidak akan lagi menggunakan model Hybrid asli Toyota, melainkan teknologi DM-i dari BYD. Namun, belum ada informasi lebih lanjut apakah produk tersebut akan diluncurkan sesuai rencana.

“Yang pasti, meski dengan teknologi DM-i BYD, Toyota pasti akan melakukan penyetelan baru, dan pengalaman berkendara akhir akan berbeda,” kutip laporan tersebut.

Ditambahkan bahwa lebih banyak detail mungkin tidak akan terungkap hingga akhir bulan ini ketika Toyota mengadakan acara peluncuran teknologi elektrifikasinya di Jepang.

Pada acara tersebut, Toyota akan menjelaskan bagaimana mereka mendorong PHEV, sementara mesin super kecil yang terkenal juga akan diumumkan.

Toyota pertama kali menguji PHEV di China lebih awal dibandingkan sebagian besar merek lokal Tiongkok, namun mereka tidak dapat menemukan keseimbangan antara sistem mesin ganda dan pasar, serta keunggulan biaya yang lebih rendah.

Di bawah tekanan perang harga, biaya merupakan faktor penting yang perlu dipertimbangkan Toyota. (*)

 

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Wahyu Budi Santoso dengan judul "Toyota Siap Kenalkan Mobil Listrik Pakai Teknologi DM-i BYD".

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut