get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

Apakah Indonesia Masuk Dalam 5 Negara Terkaya Di Asia Tenggara?

Senin, 21 Februari 2022 | 06:49 WIB
header img
Daftar negara terkaya di Asia Tenggara (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kawasan Asia Tenggara merupakan bagian penting dari sistem perdagangan dunia. 5 negara terkaya di Asia Tenggara akan diulas dalam artikel berikut.

Di kawasan Asia Tenggara, Singapura adalah negara terkaya di kawasan ini, dengan PDB per kapita USD65.233, dengan industri utama termasuk elektronik, petrokimia, dan minyak bumi. Brunei dan Malaysia masing-masing adalah negara terkaya kedua dan ketiga dengan PDB per kapita USD31.087 dan USD11.414.

Melansir worldatlas, Minggu (20/2/2022), lima negara dominan di Asia Tenggara menyebut ekonomi mereka sebagai Tiger Cub Economics. Negara-negara tersebut adalah Vietnam, Indonesia, Thailand, Filipina, dan Malaysia.

Ekonomi disebut sebagai Tiger Cub karena upaya mereka untuk mengembangkan ekonomi berorientasi ekspor, mirip dengan negara-negara maju seperti Taiwan, Singapura, Korea Selatan, dan Hong Kong, yang disebut sebagai "Empat Macan Asia". Lima negara menyebut diri mereka sebagai anak (macan muda) karena pertumbuhan ekonomi mereka yang cepat.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut