get app
inews
Aa Read Next : Dalam Orasi Ilmiah, Bachtiar A Kusuma Mengajak Mahasiswa Baru UIN Alauddin Tingkatkan Budaya Baca

Penulis Nasional Bachtiar Adnan Kusuma, Tokoh Literasi tiada Henti Serukan Budaya Membaca

Sabtu, 08 Juni 2024 | 04:42 WIB
header img
Bachtiar Adnan Kusuma yang lebih akrab dipanggil Bang BAK, selain menulis ratusan buku biografi tokoh nasional dan lokal. (Foto: Bang BAK)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Penulis Nasional Bachtiar Adnan Kusuma akan tampil sebagai pembicara dalam acara ”Gerakan  Indonesia Membaca, Membaca itu Sehat dan Menulis itu Hebat".

Acara ini digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (27/6/2024), di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Bachtiar Adnan Kusuma adalah penulis buku biografi tokoh nasional dan lokal sejak 1995 hingga saat ini. Pria kelahiran Makassar, 14 Oktober 1970 itu salah seorang tokoh yang gencar menyuarakan budaya literasi di Indonesia.

Ratusan Buku Biografi

Bachtiar Adnan Kusuma yang lebih akrab dipanggil Bang BAK, selain menulis ratusan buku biografi tokoh nasional dan lokal, parenting literasi dan menyunting buku “Cara Sukses Menulis Buku”, juga dikenal sebagai narasumber pada berbagai seminar nasional dan lokal.

Bang BAK bukan sekadar penulis tetapi juga aktif berorganisasi. Tercatat sebagai Deklarator Nasional Perkumpulan Penulis Profesional Indonesia Pusat, Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat (2017-2022).

Selanjutnya, Kepala Badan Nasional Labbaik Ikatan Keluarga Alumni Pemuda Remaja Masjid Indonesia (IKA BKPRMI) dan Ketua Forum Nasional Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional RI.


Bang BAK pendiri Gerakan Indonesia Membaca dan Menulis (GIMM) Indonesia. (Foto: Bang BAK)
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut