get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini, Misa Agung Paus Fransiskus di GBK: Simak Jadwalnya dan Jangan Lupa Pakai Gelang Tiket

Paus Fransiskus Direncanakan Kunjungi Masjid Istiqlal 5 September 2024

Senin, 10 Juni 2024 | 17:24 WIB
header img
Pemimpin Gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus, dijadwalkan mengunjungi Indonesia mulai dari 3 hingga 6 September 2024. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pemimpin Gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus, dijadwalkan mengunjungi Indonesia mulai dari 3 hingga 6 September 2024. Masjid Istiqlal masuk dalam daftar kegiatan perjalanan apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia.

"Paus Fransiskus dijadwalkan mengunjungi Masjid Istiqlal pada 5 September 2024," kata Wakil Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Masjid Istiqlal, Mulawarman Hannase, saat ditemui MNC Portal di acara temu media bersama Institut Leimena di kawasan Jakarta Pusat, Senin (10/6/2024).

Mulawarman menjelaskan, dalam kunjungan Paus Fransiskus ke Masjid Istiqlal akan dilakukan deklarasi harmoni antar-agama untuk perdamaian dunia. Deklarasi disampaikan oleh para pemuka agama yang ada di Indonesia.

"Pertemuan ini berlangsung di ruangan serba guna yang ada di Masjid Istiqlal. Paus akan bertemu dengan pihak Masjid Istiqlal dan komunitas agama," kata Mulawarman.

"Jadi, bukan birokrasi atau pemerintahan, tapi difokuskan pada komunitas agama," jelasnya.

Mulawarman menerangkan juga bahwa semua pengurus Masjid Istiqlal akan menyambut kehadiran Paus Fransiskus, termasuk imam besar Masjid Istiqlal.

Selain itu, diadakan juga 'international conference' tentang hubungan antar-agama dunia yang diikuti oleh tokoh agama, khususnya di Indonesia. Bahkan, tokoh agama Internasional juga akan hadir.

Perlu diketahui, setelah datang ke Indonesia, perjalanan apostolik Paus Fransiskus berlanjut ke Papua Nugini (6-9 September), Timor Leste (9-11 September), dan Singapura (11-13 September).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut