get app
inews
Aa Read Next : Jemaah Haji Indonesia Berburu Ole-ole di Madinah

Demi Layani Jemaah Haji, Dokter Saudi tak Hadiri Pemakaman Ayahnya

Kamis, 20 Juni 2024 | 13:40 WIB
header img
Layan Al Enezi, dokter yang bertugas melayani jemaah haji mendapat pujian karena rela tak menghadiri pemakaman ayahnya (Foto: X)

MAKKAH, iNewsSerpong.id - Seorang dokter di Arab Saudi menjadi pembicaraan hangat negara itu karena pengabdiannya yang luar biasa untuk melayani jemaah haji. Perempuan bernama dr Layan Al Enezi itu rela tak pulang untuk menemui sang ayah yang meninggal dunia demi tugas.

Kisah pengabdian Enezi dikisahkan oleh Menteri Kesehatan Arab Saudi Fahad bin Abdurrahman Al Jalajel, seperti dilaporkan kantor berita Saudi Press Agency (SPA).

"Kisah paling menginspirasi yang pernah saya lihat dari seorang praktisioner kesehatan. Layan Al Enezi kehilangan ayahnya pada musim haji ini. Tapi dia ingin mempraktikkan pesan terakhir Almarhum yakni untuk tetap melayani jemaah," kata Jalajel, dalam rekaman video.

Menteri Jalajel melanjutkan, dia telah bertemu langsung dengan Enezi. Pada kesempatan itu, Enezi mengatakan, dia tetap menjalankan tugas melayani jemaah haji dan tidak ikut dalam pemakaman justru bentuk dedikasinya bagi Almarhum.

Hal yang lebih mengejutkan, putra Enezi juga seorang dokter. Dia juga tak mengikuti pemakaman kakeknya karena melayani jemaah.

"Saya menjadi lebih terinspirasi lagi setelah mengetahui bahwa ternyata putranya (Enezi) juga seorang dokter dan praktisi kesehatan," tuturnya. 

"Semua ini merupakan pengabdian yang layak untuk Almarhum kakeknya," kata Jalajel, menambahkan.

Dia melanjukan, pasangan ibu dan anak tersebut mewakili realitas pengabdian para praktisi kesehatan Saudi dalam melayani para jemaah haji serta dalam rangka menjalankan arahan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman (MBS).

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut