get app
inews
Aa Read Next : Warga Kota Tangerang Boleh Titip Kendaraan Gratis di Kantor Polisi, Khusus Libur Nataru

2 Kali Lipat Kenaikan Jemaah Haji Kota Tangerang, Sebanyak 30 Persen Lanjut Usia

Rabu, 24 Mei 2023 | 06:11 WIB
header img
Jemaah calon haji Kota Tangerang diberangkatkan secara bertahap sejak Selasa (23/5/2023). (Foto : MPI).

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Sejak Selasa (23/5/2023) jemaah calon haji Kota Tangerang diberangkatkan secara bertahap. Tercatat sebanyak 1.667 jemaah, di mana 30 persen merupakan jemaah usia lanjut.

Selain itu, jumlah jemaah calon haji Kota Tangerang yang akan berangkat juga diperkirakan naik 2 kali lipat dari tahun sebelumnya.

Kota Tangerang tahun ini memberangkatkan jemaah haji dengan optimalisasi kuota yang disediakan, yakni sebesar 1.667 jemaah.

Sebanyak 6 Kloter

"Proses pemberangkatan akan dibagi menjadi 6 kloter secara bertahap sesuai pembagian kloter secara nasional, yakni kloter 3, kloter 7, kloter 25, kloter 33, kloter 55, dan kloter 58,” ujar Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Kanwil Kemenag Kota Tangerang, Tutun Selasa (23/5/2023).

Tutun melanjutkan, Pemkot Tangerang juga menyiapkan berbagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mendukung pelaksanaan ibadah haji tahun 2023.

Di antaranya adalah menyiapkan transportasi gratis dan juga mempercepat kesiapan Asrama Haji Provinsi Banten di Cipondoh.

 “Kita sediakan bus yang nyaman, kapasitas satu bus itu ada 45 orang. Jadi tidak terlalu sempit. Para jemaah juga mendapatkan konsumsi selama perjalanan di bus,” jelasnya. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Jemaah Haji Kota Tangerang Naik 2 Kali Lipat, 30 Persen Lansia ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/jemaah-haji-kota-tangerang-naik-2-kali-lipat-30-persen-lansia/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps


 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut