get app
inews
Aa Read Next : GIIAS 2024 : Hyundai Kona Electric Bakal Meluncur di Pameran, Sudah Dipesan 300 Unit

Pemesanan Chery Omoda Tembus 1.258 Unit pada Periode April dan Mei 2024

Minggu, 23 Juni 2024 | 11:26 WIB
header img
Chery Sales Indonesia mencatat total pemesanan mobil listrik Omonda E5 sebanyak 1.258 unit dalam dua bulan. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Dalam dua bulan terakhir, mobil listrik Chery Omoda E5 menjadi kendaraan battery electric vehicle (BEV) terlaris di Indonesia. Pemesanan tercatat sebanyak 1.258 unit.  

PT Chery Sales Indonesia (CSI) mencatat total pemesanan Omoda E5 sebanyak 1.258 unit dalam dua bulan, dengan rincian 506 unit pada April 2024 dan 725 unit pada Mei 2024.

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan, mengatakan pencapaian ini membuktikan mobil listrik Omoda E5 telah mendapat kepercayaan konsumen, diperkuat dengan layanan purnajual dari Chery yang berusaha memanjakan setiap konsumen.

Pasar Bertumbuh Positif

"Dari titik tersebut kami juga membangun kepercayaan konsumen untuk Chery Omoda E5. Hasilnya, kami mampu menyerap peluang pasar di segmen mobil listrik dengan memimpin jumlah penjualan retail sales pada April dan Mei, dan wholesales Mei kemarin sesuai yang dicatat Gaikindo," ujar Rifkie dalam keterangan persnya pada Jumat (21/6/2024).

Pasar mobil listrik di Indonesia saat ini menunjukkan pertumbuhan positif dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, didorong oleh kesadaran masyarakat dan dukungan pemerintah melalui insentif.

Sejak diperkenalkan pada GIIAS 2023, Chery Omoda E5 berhasil memikat konsumen lewat desainnya yang futuristik. Chery Omoda E5 dijual seharga Rp488,8 juta untuk 4.000 pemesan pertama, yang juga mendapatkan garansi baterai seumur hidup.

Pasar mobil listrik di Indonesia semakin ketat dengan hadirnya brand-brand otomotif asal China. Terbaru, GAC Aion meluncurkan mobil listrik pertamanya, Aion Y Plus, yang dijual mulai Rp415 juta, meningkatkan persaingan semakin sengit.

Di sisi lain, BYD yang digadang-gadang bakal menggebrak pasar Indonesia justru berjalan di tempat.

Meskipun telah meluncurkan tiga model mobil listrik sekaligus, yaitu Dolphin, Atto 3, dan Seal, serta menandatangani kesepakatan penjualan 10.000 unit dengan PLN secara bertahap, mereka belum berhasil merealisasikan pengiriman mobil ke konsumen pada Juni 2024 sesuai janji. (*)

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut