get app
inews
Aa Read Next : GIIAS 2024 : Hyundai Kona Electric Bakal Meluncur di Pameran, Sudah Dipesan 300 Unit

Vespa LX 125 i-Get Dikembalikan ke Pabrik di Cikarang, Viral karena Mogok Sesaat Keluar dari Dealer

Rabu, 12 Juni 2024 | 16:00 WIB
header img
PT Piaggio Indonesia merespons Vespa viral yang tidak bisa dinyalakan padahal baru saja dibeli oleh konsumen. (Foto: Piaggio Indonesia)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PT Piaggio Indonesia merespons positif komplain konsumen yang mengeluhkan Vespa baru dibeli yang terindikasi cacat produksi.

Konsumen bernama Bella mengunggah kekecewaannya di media sosial karena Vespa barunya bermasalah. Setelah dibawa ke bengkel, masalah yang sama tetap berulang.

Kekecewaan itu diungkapkan Bella dalam sebuah video yang diunggah pada akun Instagram pribadinya, @bella_anggita. Dalam video tersebut, Bella menjelaskan bahwa Vespa LX 125 i-Get miliknya mengalami masalah pada soket yang kendur.

Mesin Sulit Dihidupkan

Namun, setelah dinyatakan aman, motor tersebut kembali mengalami masalah serupa, yakni mesin yang tiba-tiba mati dan sulit dihidupkan. Bella akhirnya membawa kembali motor tersebut agar ditemukan masalah utamanya.

PT Piaggio Indonesia telah merespon keluhan Bella dengan memberikan pelayanan prima dalam membenahi masalah pada unit miliknya. Piaggio dan pihak dealer bahkan memberikan satu unit motor pengganti sementara.

Namun, pihak dealer tidak bisa menemukan masalah utama pada Vespa LX 125 i-Get milik Bella.

Berdasarkan penuturan Bella melalui unggahan di TikTok pribadinya, motor tersebut akhirnya dikembalikan ke pabrik untuk dianalisa secara mendalam.

"Vespa ku balik ke pabrik? Disclaimer dulu, jadi tanggal 3 Juni 2024, Vespa ku sudah nginap di dealer sampai sekarang di tanggal 7 Juni 2024. Tanggal 3 Juni 2024, saya dapat kompensasi berupa pinjaman Vespa dealer untuk aktivitas sehari-hari. Dari dealer memperbolehkan saya memilih unit yang ingin saya pakai," ujar Bella.

"Tanggal 7 Juni 2024, hari ini pihak Piaggio dan mekanik datang ke rumah untuk membicarakan perihal motor dan service motor yang dipinjamkan. Isi pembicaraan hari ini, unit Vespa yang saya punya harus dikirim kembali ke pabrik Cikarang untuk dilakukan investigasi terkait permasalahan yang belum selesai sampai akhir bulan," lanjutnya.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai berapa lama Bella harus menunggu hasil investigasi yang dilakukan pihak Piaggio terhadap Vespa LX 125 i-Get miliknya. Namun, selama proses tersebut, Bella masih diberikan pinjaman satu unit Vespa dengan model yang sama. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Muhamad Fadli Ramadan dengan judul "Vespa LX 125 i-Get yang Viral Akibat Mogok Dikembalikan ke Pabrik di Cikarang".

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut