get app
inews
Aa Read Next : Dikelilingi Sawah dengan Suasana Sejuk, 5 Desa di Subang Menakjubkan

VIRAL : Mitos atau Fakta? Spot Berhantu di Kampus IPB Dramaga Bogor

Kamis, 04 Juli 2024 | 19:25 WIB
header img
Viral spot berhantu di IPB Dramaga Bogor di media sosial (Foto: Ist)

BOGOR, iNewsSerpong.id - Beredar gambar unggahan di platform X tentang spot-spot berhantu di kawasan IPB University Dramaga, Kabupaten Bogor. Unggahan tersebut dinilai sivitas akademika IPB sebagai candaan semata.

Unggahan itu diunggah akun @IPBbercanda pada 29 Juni 2024. Terlihat, sebuah foto atau gambar yang menampilkan denah lokasi dari kampus tersebut.

Uniknya, di dalam denah gambar tersebut tertulis beberapa lokasi yang disebut sebagai spot-spot hantu. Mulai dari kepala terbang, pendopo emas, kuntilanak setinggi 5 meter, satpam terbang, kuda nil jadi-jadian, kuntilanak merah hingga bola api.

"Spot hantu di IPB, gak usah terlalu serem serem, itu makanan kita tiap hari soale," tulis akun @IPBbercanda dikutip, Selasa (2/7/2024).

Unggahan tersebut pun menjadi ramai dan viral di platform X. Unggahan itu mendapat 3,7 juta tayangan hingga 1.049 diunggah ulang hingga malam ini.

Terpisah, Kepala Biro Komunikasi IPB University Yatri Indah Kusumastuti menanggapi santai unggahan soal cerita perhantuan di kampus IPB itu.

"Itu bukan isu serius. Cerita soal hantu itu dibuat dan dikembangkan oleh mahasiswa sepertinya buat seru-seruan saja. Hiburan di saat liburan perkuliahan. Jadi kami berharap kepada masyarakat luas, tidak perlu takut untuk berkunjung dan jalan-jalan main ke kampus IPB. Kampus IPB nyaman kok untuk dikunjungi," kata Yatri dalam keterangannya.

Yatri menegaskan tidak ada kendala bagi mahasiswa yang harus beraktivitas di kampus hingga malam hari.

"Kami sehari-hari hidup di kampus. Para mahasiswa banyak yang beraktivitas malam hari di kampus, suasana tetap kondusif. Tidak ada kehebohan apa-apa akibat cerita-cerita yang sedang viral tersebut," tuturnya.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut