get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa, Jepang Miliki 95.000 Lebih Penduduk Usia di Atas 100 Tahun

Penembak Donald Trump, Thomas Matthew Crooks Peraih Bintang Penghargaan di SMA

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:48 WIB
header img
Biro Penyelidikan Federal (FBI) mengindentifikasi pelaku penembakan Donald Trump sebagai Thomas Matthew Crooks (20). (Foto: Times Now News)

BETHEL PARK, iNewsSerpong.id - Thomas Matthew Crooks (20) adalah pelaku penembakan Donald Trump berdasarkan identifikasi Biro Penyelidikan Federal (FBI). Pria asal Bethel Park, Pennsylvania, itu tewas ditembak sniper Dinas Rahasia setelah beraksi.

Dalam kartu pemilih, Crooks diketahui sebagai anggota Partai Republik. Pilpres AS 2024 yang akan berlangsung pada 5 November mendatang merupakan kali pertama dia seharusnya memberikan hak suara.

Namun motif pasti dari penembakan pada Sabtu (13/7/2024) saat kampanye Pilpres AS 2024 di Butler itu belum diketahui pasti.

Motif Penembakan

FBI masih mendalami kasus ini untuk mengungkap motif penembakan. Trump menderita luka ringan dalam peristiwa itu, namun seorang peserta kampanye tewas dan dua lainnya dalam kondisi kritis.

Saat berusia 17 tahun, Crooks menyumbang 15 dolar AS kepada ActBlue, komite aksi politik yang mengumpulkan dana untuk politisi sayap kiri dan Partai Demokrat.

Sumbangan tersebut dialokasikan untuk Progressive Turnout Project, kelompok nasional yang menggalang dukungan dari Partai Demokrat untuk memilih.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut